Breaking News:

Berita Surabaya

Bertekad Bangkitkan Ekonomi UMKM, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji Lakukan Hal Ini

Dampak serius pandemi dirasakan para pelaku UMKM. Namun UMKM pula yang cukup tangguh dan relatif mandiri.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji (batik merah). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Salah satu fokus utama Pemkot Surabaya saat badai pandemi adalah membangkitkan kembali ekonomi warga.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji bertekad memberi dukungan penuh pada kembalinya geliat ekonomi kerakyatan.

"UMKM di Surabaya harus di-support. Mereka pelaku ekonomi kerakyatan yang tangguh di tengah pandemi. Ayo bangkit dan terus menggeliat," kata Cak Ji, sapaan akrab Armuji, Rabu (17/3/2021).

Dampak serius pandemi dirasakan para pelaku UMKM. Pandemi sangat memengaruhi geliat ekonomi kerakyatan ini. Namun, UMKM pula yang cukup tangguh dan relatif mandiri.

Untuk men-support warganya yang menjadi pelaku ekonomi UMKM, Cak Ji sepanjang Rabu ini akan meninjau para pelaku UMKM tersebut.

Cak Ji akan memberi dukungan penuh kepada UMKM untuk terus eksis dan makin berkembang.

"Bentuk dukungan tentu akan melalui program pemkot yang pro-UMKM. Teknisnya nanti lah," tambah politisi senior PDIP yang dua periode menjabat ketua DPRD Surabaya.

Kunjungan dan dukungan langsung kepada UMKM itu akan diawali dengan mengunjungi Sentra Alas Kaki di Kupang Gunung Timur. Kemudian, dilanjutkan ke Sentra Batik di eks Dolly Putat Jaya Barat.

Tidak berhenti pada produk sandang hasil UMKM, Cak Ji juga akan mengunjungi tempat produksi samiler dan tempe. Lalu berlanjut ke Sentra Jahit Bukit Barisan di Patemon.

Selepas zuhur juga akan mengunjungi UKM Wong Jowo di Jl Prima Kebraon. Kunjungan akan ditutup meninjau layanan di Gedung Siola.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved