Breaking News:

Berita Bisnis

Bank KB Bukopin Layani e-Samsat Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Jatim

Penandatangan kerjasama ini merupakan yang pertama bagi KB Bukopin, dengan menggunakan logo dan nama baru perseroan

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Sungging Purwokoadi (Kabid Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Jatim) berbincang dengan Rivan Achmad Purwantono (President Director Bank KB Bukopin) usai penandatanganan kerjasama layanan E-Samsat Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Gedung Bapenda Jatim, Jumat (5/3/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Bank KB Bukopin tandatangani perjanjian kerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur (Bapeda Jatim), bersama Direktorat lalu Lintas Polda Jatim, dan PT Jasa Raharja (Persero) untuk melakukan kerjasama layanan e-Samsat. Yaitu pembayaran pajak kendaraan bermotor secara non tunai di wilayah Jatim.

President Director KB Bukopin Rivan A Purwantono menyampaikan bahwa penandatangan kerjasama ini merupakan yang pertama bagi KB Bukopin, dengan menggunakan logo dan nama baru perseroan.

"Dalam kesempatan ini, kerjasama di bidang digital seperti sekarang, merupakan kesempatan yang menggambarkan bahwa KB Bukopin terus melebarkan pangsa pasar di bidang E-Channeling," jelas Rivan, Selasa (16/3/2021).

Sampai saat ini KB Bukopin sudah bekerjasama dan dapat memfasilitasi lebih dari 180 biller yang tersebar di berbagai wilayah.

Termasuk di antaranya masyarakat yang ingin melakukan pembayaran tagihan listik, tagihan pembayaran air, pembayaran tagihan telepon, dan lain sebagainya.

"Semua bisa melalui Bank KB Bukopin," ujar Rivan.

Baca juga: PAN Jatim Gelar Konsolidasi Maraton, Tuntaskan Struktur Pengurus Hingga Tingkat Bawah

Baca juga: BREAKING NEWS Pasar Campurdarat Tulungagung Kebakaran, Diduga dari Hubungan Pendek Arus Listrik

Kerjasama layanan E-Channeling pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) wilayah Jatim, nantinya akan mencakup di berbagai wilayah.

Di antaranya adalah Surabaya, Sidoarjo, Malang, Tuban, Mojokerto, Madura, Jember, Gresik, Madiun, dan Kediri.

"Jika dulu pemilik kendaraan harus datang ke kantor SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) untuk mengurus perpanjangan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), kini prosedur tersebut sudah bisa dilakukan secara online melalui e-Samsat," ungkap Rivan.

Dengan adanya penandatanganan kerjasama ini maka, e-samsat ini diharapkan akan semakin banyak transaksi terkait pembayaran pajak bermotor.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved