Breaking News:

Berita Sidoarjo

Peduli terhadap Budaya Jawa, BHS Terima Prasasti dari Paguyupan Pelestari dan Peduli Aksara Jawa

Paguyuban Pelestari dan Peduli Aksara Jawa Jawa Timur memberikan prasasti kepada Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Penulis: M Taufik | Editor: Parmin
surya.co.id/m taufik
BHS menerima prasasti dari Paguyuban Pelestari dan Peduli Aksara Jawa Jatim, Selasa (16/3/2021). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Paguyuban Pelestari dan Peduli Aksara Jawa Jawa Timur memberikan prasasti kepada Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Prasasti dari batu dengan ukiran bertuliskan Huruf Jawa yang timbul itu diserahkan di BHS Center, Selasa (16/3/2021).

Menurut Bagus Heri Setyadi, Ketua Paguyuban Pelestari dan Peduli Aksara Jawa Jawa Timur, prasasti unik itu sengaja diserahkan kepada BHS sebagai penghargaan atas kiprahnya selalu peduli dan selalu mendukung pelestraian Budaya Jawa.

“Pak BHS sangat peduli terhadap budaya. Berbagai kegiatan dan iven yang digelar teman-teman dalam upaya nguri-nguri budaya jawa selalu didukung penuh,” ujar Empu Bagus, panggilan Bagus Heri Setyadi.

Pihaknya berharap, prasasti yang diberikan kepada BHS itu dapat terus menjadi pengenang dan penyemangat dalam upaya melestarikan warisan budaya jawa. Khususnya pelestarian budaya jawa di Sidoarjo.

Usai menerima prasasti, BHS mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayainya, bahkan menganggap bahwa dirinya selalu peduli terhadap pelestarian budaya jawa.

Menurut BHS, berbagai hal yang dilakukannya itu karena dia merasa sebagai orang jawa, sehingga sudah sepatutnya ikut membantu atau terlibat semampunya dalam kegiatan-kegiatan untuk pelestarian budaya peninggalan nenek moyang.

“Dan tentu, ini menjadi kebanggan sekaligus pelecut semangat tersendiri bagi kami agar terus aktif dalam mendukung program pelestarian budaya. Masyarakat yang cinta budaya adalah masyarakat yang maju.

Teman-teman ini luar biasa, selalu berkreasi dan aktif bergerak agar aksara jawa terus dilestarikan,” ujar BHS.

Politisi Partai Gerindra tersebut juga menyebut, Sidoarjo merupakan salah satu gudangnya budaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved