Breaking News:

Lebaran 2021

Lebaran 2021, Masyarakat Boleh Mudik di Suasana Pandemi Covid-19, Ini Penjelasan Menhub Budi Karya

Pada Lebaran 2021 nanti terasa berbeda dengan tahun kemarin meski dalam suasana pandemi Covid-19. Menhub Budi Karya membolehkan mudik 2021 digelar.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase istimewa/Dokumentasi Kemenhub
Ilustrasi mudik melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Foto Kanan : Menhub Budi Karya Sumadi. Menhub Budi Karya membolehkan masyarakat melakukan mudik pada Lebaran 2021 nanti. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Pada Lebaran 2021 nanti akan terasa berbeda dengan tahun kemarin meski dalam suasana pandemi Covid-19.

Pasalnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Samadi kembali membolehkan masyarakat melakukan mudik 2021 ke kampung halaman untuk bersilaturahmi ke sanak saudara.

Adapun Menhub Budi Karya memberikan penjelasan mengapa mudik di Lebaran 2021 nanti tidak dilarang.

Pihaknya mengaku sudah koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk melakukan tracing  kepada masyarakat yang bepergian.

Namun, untuk masyarakat yang bepergian agar mengikuti protokol kesehatan, terutama bagi yang menggunakan jasa angkutan umum diminta mengikuti tes GeNoSe yang harganya relatif murah.

Budi Karya menyampaikan itu dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR, Selasa (16/3/2021).

Ilustrasi mudik melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
Ilustrasi mudik melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. (istimewa)

Rapat kerja itu membahas sejumlah hal, salah satunya kesiapan transportasi untuk arus mudik dan arus balik Lebaran 2021.

"Hal pertama yang bisa kami ungkapkan terkait mudik 2021.

Pada prinsipnya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tidak melarang (mudik)," kata Budi dalam rapat kerja yang dipantau secara daring.

Ia melanjutkan, tak dilarangnya mudik karena akan ada mekanisme protokol kesehatan ketat yang disusun bersama Satgas Covid-19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved