Breaking News:

Hari Ini Sidang Rizieq Shihab Digelar Virtual, Simpatisannya malah Berdatangan di PN Jaktim

Meski sidang Rizieq Shihab digelar virtual, namun, simpatisan Habib Rizieq yang didominasi emak-emak mulai mendatangi PN Jaktim, Selasa (16/3/2021).

Editor: Iksan Fauzi
Tribunnews
Rizieq Shihab saat dibawa ke Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Minggu (13/12/2020) dini hari. Hari Ini Rizieq Shihab sidang virtual kasus kerumunan di Petamburan. Meski sidang digelar virtual, simpatisannya malah berdatangan di PN Jaktim. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Hari ini, Rizieq Shihab sidang virtual pertama kasus kerumunan di Petamburan yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Timur ( PN Jaktim).

Meski sidang digelar secara virtual, namun, simpatisan Habib Rizieq yang didominasi emak-emak mulai mendatangi PN Jaktim.

Mereka mengaku berasal dari wilayah yang berbeda yakni Jakarta Timur, Bekasi, Tangerang dan beberapa wilayah lainnya.

Berdasarkan pantauan Tribunnews (grup SURYA.co.id) di lokasi, para simpatisan mulai datang secara perorangan ke PN Jaktim pada pukul 09.30 WIB.

Simpatisan Rizieq Shihab mulai berdatangan di PN Jaktim meski sidang digelar secara virtual, Selasa (16/3/2021).
Simpatisan Rizieq Shihab mulai berdatangan di PN Jaktim meski sidang digelar secara virtual, Selasa (16/3/2021). (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

"Datang dari Jakarta Timur, sudah tau ada sidang karena panggilan hati makanya datang ke sini," kata Makyanti kepada wartawan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (16/3/2021).

Hal itu juga diungkapkan oleh simpatisan dari Cawang bernama Titin yang hadir karena mengakui kecintaannya dengan terdakwa Rizieq Shihab.

"Habib Rizieq tercinta akan kami dukung," ujar Titin.

Diketahui Rizieq Shihab dijadwalkan menjalani sidang perdana terkait kasus kerumunan hingga hasil swab test, pada Selasa (16/3/2021), di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Sidang perdana Rizieq Shihab ini sendiri beragendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Berdasarkan keterangan resmi dari Humas PN Jaktim Alex Adam Faisal, Rizieq Shihab akan menjalani tiga sidang dalam perkara yang berbeda dalam satu hari yang sama tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved