Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

Kontrak Hukum Agresif Edukasi Pentingnya Legalitas Bisnis di Tengah Banyaknya Pelaku Usaha Baru

Platform digital layanan hukum, Kontrak Hukum, agresif melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya legalitas bisnis.

Foto: kontrak hukum
Ilustrasi layanan aplikasi kontrak hukum yang menyasar para pelaku usaha yang belum memiliki legalitas usahanya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Platform digital layanan hukum, Kontrak Hukum, agresif melakukan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya legalitas bisnis.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam mengembangkan bisnis baik secara internal maupun eksternal.

Alexandro Wibowo, COO Kontrak Hukum, mengatakan Pertumbuhan UMKM yang ada saat ini merupakan tanda positif bagi perekonomian Indonesia, meski ada pandemi.

"Pandemi tidak menyurutkan masyarakat Indonesia berusaha. Bahkan malah semakin meningkat dan bermunculan," kata Alexandro, Senin (15/3/2021).

Meski demikian, pelaku usaha baru biasanya tidak memprioritaskan hal yang terpenting dalam membangun bisnisnya, yaitu legalitas usaha.

"Kami banyak melihat usaha yang tidak siap, merugi besar atau bahkan sampai bangkrut karena masalah hukum,” ujar Alexandro.

Banyaknya jumlah UMKM yang muncul  tidak sebanding dengan tingkat kesadaran akan pentingnya melengkapi legalitas dalam membuat usaha.

Dia mencontohkan di Jawa Timur, ada 10 juta unit usaha, namun, terhitung sejak 2015 hanya sekitar 15 unit usaha per tahun yang mendaftarkan merek usahanya.

Angka tersebut sangat kecil apabila dibandingkan dengan total UMKM yang ada.

"Karena itu, kami berkomitmen untuk membantu pelaku usaha di seluruh Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya," ujar Alexandro.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved