Breaking News:

DPRD Surabaya

Impikan Kekhusyukan Tarawih hingga Tadarus, Laila Mufidah Dukung jika Ada Relaksasi Ramadan

"Saya yakin kepatuhan warga Surabaya tak berubah. Mari jaga agar kekhusyukan ramadan tak terusik. Tarawih dan tadarus bisa dilaksanakan," harap Laila.

surya.co.id/nuraini faiq
PRIORITAS - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah mendorong agar vaksinasi di Surabaya berjalan maksimal. Selain memprioritaskan para tenaga kesehatan dan lansia, suntik kekebalan tubuh ini sebaiknya juga memberi porsi pada kelompok rentan lain. Termasuk para tenaga pendidik, guru TK, hingga guru ngaji. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah berharap program vaksinasi covid-19 di Kota Surabaya berjalan efektif.

Selama satu bulan ke depan hingga ramadan sebaiknya vaksinasi dimaksimalkan. Syukur vaksinasi bisa mengcover semua kelompok warga.

"Bagi umat muslim, bulan ramadan adalah saat paling sakral. Saya mengimpikan tahun kedua pandemi ini tak mengusik kekhusukan bulan suci ramadan," kata politisi PKB ini, Senin (15/3/2021).

Laila terkenang saat bulan puasa tahun lalu sebagai awal hantaman pandemi covid-19.

Demi kepentingan yang lebih besar dan kenyamanan bersama, tarawih hingga tadarus ramadan tidak boleh digelar di masjid dan musala.

Semua itu karena situasinya belum memungkinkan. Darurat pandemi diberlakukan.

Satgas Penanganan Covid-19 melarang semua kegiatan ramadan yang mengundang kerumunan. Petokoler kesehatan benar-benar ditegakkan.

Pimpinan DPRD Kota Surabaya ini mengapresiasi kepatuhan warga Surabaya.

Ibadah tarawih dan kegiatan tadarus di masjid dan musala ditiadakan. Semua patuh menjalankan ritual ibadah itu di rumah masing-masing.

Apakah Ramadan tahun ini juga akan berlaku larangan yang sama? Laila berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya segera membuat aturan main dan ketentuan dalam rangka percepatan menghentikan pandemi.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved