Breaking News:

Forkas Jatim

Gandeng Imigrasi Surabaya, Forkas Jatim Fasilitasi Anggota untuk Pembuatan dan Perpanjangan Paspor

Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur memfasilitasi pembuatan dan perpanjangan paspor secara kolektif, Senin (15/3/2021).

surya.co.id/sri handi lestari
Kepala Bidang Humas dan CSR Forkas Jatim Henry Setiawan (berdiri paling kiri0 mendampingi Ketua Umum Forkas Jatim Eddy Widjanarko (tengah) dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Is Edy Ekoputranto menemui anggota Forkas yang mengurus paspor secara kolektif di gedung Kencana, kawasan Bubutan, Surabaya, Senin (15/3/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur memfasilitasi pembuatan dan perpanjangan paspor secara kolektif di Gedung Kencana, Jalan Bubutan, Kota Surabaya, Senin (15/3/2021).

Hal itu disambut positif dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari biaya pengurusan Pasport yang drop akibat pandemi.

Ketua Umum Forkas Jatim Eddy Widjanarko, mengatakan, kegiatan ini dilakukan selama dua hari.

"Pertama pada Jumat (12/3/2021) dan Senin hari ini.

Bersama Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Surabaya, kegiatan ini untuk memberi kemudahan anggota Forkas untuk melakukan perpanjangan dan pembuatan paspor baru," kata Eddy disela kunjungan di Gedung Kencana.

Selama dua hari pelaksanaan, anggota Forkas yang melakukan pengurusan disini, adalah pengisian. Kemudian paspor akan selesai di tiga hari kerja selanjutnya. Paspor yang sudah jadi nantinya bisa diambil secara perwakilan atau bisa juga dikirim ke rumah melalui jasa PT Pos Indonesia.

Paspor merupakan dokumen negara yang harus dibawa saat melakukan perjalanan keluar negeri.

Pelaksanaan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan dibagi menjadi empat sesi. Dua sesi dilaksanakan pada Jumat,  pada Senin.

Menurut Eddy, pada hari Jumat, dari 60 orang yang hadir sebanyak 58 orang.

"Sedangkan pada hari ini sudah 53 orang yang melakukan pendaftaran paspor," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved