Breaking News:

Ajinomoto Indonesia Gandeng  PMI Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Kalimantan dan Sulawesi

PT Ajinomoto Indonesia, memberikan bantuan senilai Rp 200 juta, yang dirupakan produk bumbu masak untuk kepentingan dapur umum di daerah bencana.

Foto: ajinomoto indonesia
Penyerahan bantuan Ajinomoto Indonesia kepada korban bencana di Kalsel dan Sulbar.  

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Ajinomoto Indonesia, memberikan bantuan senilai Rp 200 juta, yang dirupakan produk bumbu masak untuk kepentingan dapur umum di daerah bencana dan bantuan selimut untuk para pengungsi.

Penyerahan bantuan melalui PMI dilakukan oleh Tri Mulyo selaku PT Ajinomoto Indonesia, yang diterima Enny Anggraeny Anwar, Wakil Gubernur Sulawesi Barat, sekaligus Ketua PMI Sulawesi Barat di Markas PMI, Sulawesi Barat.

Kemudian, penyerahan bantuan diberikan juga kepada Syaripani, Ketua PMI Barabai, Kalimantan Selatan.

“Ajinomoto berduka atas korban gempa dan banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat," kata Tri Mulyo, Senin (15/3/2021).  Sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 51 tahun di Indonesia, donasi ini merupakan bagian dari kegiatan The Ajinomoto Group Creating Shared Value (ASV).

"Dimana kami membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang mengarah pada penciptaan nilai ekonomi. Fokus kami tidak hanya pada aspek penjualan, tetapi juga memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Indonesia,” jelas Tri Mulyo.

Bantuan berupa produk bumbu masak tersebut juga menjadi perhatian Ajinomoto kepada para korban dan keluarga, agar mereka mendapatkan asupan makanan yang bergizi dan berselera.

“Semoga produk-produk yang kami kirimkan bisa mempermudah petugas untuk memasak di dapur umum dan menggugah selera para keluarga korban yang terkena musibah,” lanjutnya.

Tri juga berharap, bencana ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Disisi lain, Wagub Sulbar Enny, mengapresiasi langkah Ajinomoto yang memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di dua daerah tersebut.

“Semoga dukungan dari Ajinomoto ini bisa menjadi penyemangat korban dan keluarga korban dalam menghadapi hari-hari berat ini. Karena, pada dasarnya tugas kita semualah saling bergotong-royong untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana,” ungkap Wagub.

PMI juga berkomitmen untuk terus berjuang memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan lewat program-program bantuan kesehatan, pangan dan lainnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved