Breaking News:

PLN

PLN Siagakan Ratusan Personel untuk Potong dan Rabas Pohon Serentak di Akhir Pekan

PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) menurunkan 506 personel pegawai dan petugas pelayanan teknik melakukan  gerebek penyulang.

Foto : PLN UID Jatim
Apel siaga pegawai dan petugas pelayanan teknik yang melakukan gerebek penyulang dari PT PLN UID Jatim.   

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur (UID Jatim) menurunkan 506 personel terdari pegawai dan petugas pelayanan teknik guna melakukan  gerebek penyulang.

Langkah itu sebagai antisipasi hadapi anomali cuaca serta sebagai upaya meningkatkan keandalan aliran listrik pada  jaringan distribusi 20 kV di seluruh wilayah kerja.

Adriansyah, Senior Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, mengatakan, jumlah personil itu berasal dari 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).

"Terbagi dalam 120 regu, serentak melakukan gerebek penyulang didukung dengan armada pendukung berupa 90 unit kendaraan pickup, 32 unit kendaraan truk dan 11 unit skylift selama Sabtu (13/3/2021) dan Minggu," kata Ardiansyah, Minggu (14/3/2021).

Kegiatan gerebek penyulang ini merupakan kegiatan rutin.

Namun pada saat kondisi anomali cuaca seperti ini, perlu extra time pelaksanaan sebagai langkah preventif.

Adriansyah menambahkan gerebek penyulang difokuskan pada upaya percepatan pengamanan Right of Way (ROW) minimal 3 meter pada jaringan distribusi berupa perabasan dahan, potong dan tebang pohon di sekitar jaringan listrik 20 kV yang berpotensi besar menyebabkan gangguan pasokan listrik.

Diharapkan, dengan dukungan dari segenap personel & armada yang tersedia, sebanyak 737 pohon dapat dilakukan potong & tebang, sehingga setidaknya sepanjang 115,8 kms (kilometer sirkuit) jaringan distribusi dari 55 penyulang di seluruh UP3 dapat terbebas dari potensi gangguanl

Selain itu, dilakukan juga pemeliharaan konstruksi dan gardu beton serta pemeliharaan preventif pemasangan seng anti panjat binatang.

“Keandalan adalah pondasi dari Transformasi PLN. Keandalan hanya bisa dicapai dengan kerja keras menjaga ROW," ungkap Ardiansyah.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved