Breaking News:

Berita Banyuwangi

PKBM At Taubah Banyuwangi dan SRPB Jatim Gelar Pelatihan PPGD untuk 50 Operator Ambulans

Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) terhadap operator ambulans ini diadakan di Kampus PKBM At Taubah di Glagah, Rogojampi, Banyuwangi.

foto: PKBM At Taubah
Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) terhadap operator ambulans ini diadakan di Kampus PKBM At Taubah di Glagah, Rogojampi, Banyuwangi, Minggu (14/3/2021). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Pelatihan operator ambulans diadakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) At Taubah.

Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) terhadap operator ambulans ini diadakan di Kampus PKBM At Taubah di Glagah, Rogojampi, Banyuwangi, Ahad (14/3/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Wangi dengan menggandeng SRPB Jatim.

"Peserta pelatihan ini berasal dari delapan kecamatan di Banyuwangi," kata Kepala PKBM At Taubah yang juga Ketua SRPB Wangi Sunaryo di awal acara.

Menurut Sunaryo, para driver ambulan perlu mendapat pelatihan agar bisa menangani pasien dengan baik dan benar di lapangan.

Sementara, Kasi Kedaruratan BPBD Banyuwangi Ponirin Hadi dalam sambutannya mengatakan, pada prinsipnya manusia tidak bisa menghalangi bencana.

"Karena sudah siklusnya. Tugas kita adalah mengurangi atau mitigasi bencana," katanya.

Oleh karena itu, para driver ambulan ini, lanjut Ponirin Hadi, sangat penting.

Pasalnya, peran mereka sangat dibutuhkan saat bencana.

Sementara, Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih mengatakan, para driver ambulan ini adalah relawan.

Halaman
12
Penulis: Doso Priyanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved