Breaking News:

Berita Sampang

Desak Stadion Baru Terealisasi, Ketua PSSI Sampang Yakin Bisa Memutar Perekonomian

Ketua Askab PSSI Sampang, Muhammad Faruk mendesak Pemkab Sampang agar merealisasikan pembangunan stadion baru itu.

Editor: Deddy Humana
surya/hanggara pratama
Warga saat berolahraga di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Madura, Minggu (19/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Anggaran untuk pembangunan stadion sepakbola bertaraf internasional di Sampang dipastikan sangat membebani pemda setempat. Tetapi Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sampang yakin bahwa keberadaan stadion baru nanti bisa menggerakkan perekonomian daerah.

PSSI Sampang sejak awal mendukung wacana pembangunan stadion baru di Kecamatan Camplong, karena memang belum ada stadion di wilayah Sampang.

Ketua Askab PSSI Sampang, Muhammad Faruk mendesak Pemkab Sampang agar merealisasikan pembangunan stadion baru itu. "Selain akan berpengaruh pada motivasi pesepakbola, stadion bertaraf internasional itu dapat meningkatkan perekonomian warga setempat," kata Faruk, Minggu (14/3/2021).

Faruk mengatakan, jika keberadaan stadion sepakbola di Sampang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pecinta sepakbola.

Sebab selain menjadi sarana olahraga yang sesuai standar, keberadaan stadion nanti juga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. "Hingga saat ini Sampang belum memiliki stadion, sehingga masyarakat sangat berharap agar stadion cepat terealisasi," ujarnya.

Faruk yang juga anggota DPRD Sampang dari Komisi IV itu menyarankan Pemkab Sampang segera melakukan studi kelayakan pembangunan fasilitas lainnya di stadion tersebut. Karena menurutnya, studi kelayakan merupakan dasar untuk pembangunan stadion.

"Jadi kita mendorong segera mengajukan studi kelayakan pembangunannya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Sampang tahun ini sudah menganggarkan studi kelayakan pembangunan fasilitas lainnya di stadion sepakbola baru senilai Rp 200 juta dan masih dalam tahap lelang.

Direncanakan, di luar gedung stadion akan dikembangkanmenjadi wisata agro dengan mengangkat potensi wilayah setempat yakni wisata jambu air. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga Kecamatan Camplong. HANGGARA PRATAMA

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved