Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Dampingi Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi TNI Se-Malang Raya

Gubernur Khofifah mendampingi kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Prajurit TNI di Malang

Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendampingi kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 prajurit TNI di Lapangan Udara Skadron 32 Abdul Rahman Saleh Malang, Jumat (12/3/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendampingi kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 prajurit TNI di Lapangan Udara Skadron 32 Abdul Rahman Saleh Malang, Jumat (12/3/2021).

Selain Gubernur Khofifah, turut mendampingi pada acara tersebut Pangdam V/Brawijaya, Pangko Armada II, Pangdifiv II KOSTRAD, Wakapolda Jatim, Sekdaprov Jatim dan beberapa pejabat di lingkup TNI maupun OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Setibanya di lokasi, rombongan Panglima TNI langsung menuju lokasi vaksinasi yang terbagi menjadi 4 bagian. Bagian pertama untuk registrasi atau pendaftaran peserta vaksinasi, kemudian ke tempat screening kesehatan, lalu ke tempat pemberian vaksinasi dan terakhir ke tempat observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Semua proses dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Di mana, semua peserta vaksinasi tersebut menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak yang aman.

Usai melakukan peninjauan, Gubernur Jatim yang akrab disapa Khofifah ini menyampaikan, bahwa TNI dan Polri menjadi kelompok prioritas kedua penerima vaksinasi Covid-19. Mereka bersama dengan pemberi pelayanan publik lain, seperti jurnalis, pedagang pasar dan lain sebagainya.

"TNI dan Polri termasuk prioritas karena mereka berada di garda terdepan," katanya.

Khofifah menyampaikan, berdasarkan data per 11 Maret 2021, sasaran vaksinasi SDM Kesehatan mencapai 189.907, sasaran vaksinasi Yanpublik sebanyak 2.070.774 dan sasaran vaksinasi lainnya termasuk lansia sebanyak 2.551.433.

Artinya, total sasaran yang mendapatkan vaksinasi pada 38 kabupaten/kota pada tahap I dan II telah mencapai sebanyak 4.812.114.

Khofifah berharap, proses vaksinasi di Provinsi Jatim berjalan dengan sukses dan lancar, sebagai bagian dari ikhtiar bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 secara lebih signifikan. Tetapi pada saat yang sama tetap menjaga 3M dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Ini menjadi bagian dari ikhtiar dan komitmen kita bersama. Semoga vaksin ini tidak hanya sukses pelaksanaannya tapi juga sukses mencegah penyebaran Covid-19 secara signifikan. Karenanya, kami bersama TNI dan Polri akan terus bersinergi, termasuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” tandas orang nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved