Breaking News:

Berita Pendidikan Surabaya

Singapore National Academy (SNA) Kenalkan Modul Pembelajaran Abad 21 di Surabaya

Pandemi mengubah masyarakat dipaksa memiliki kemampuan mengakses Internet untuk pembelajaran jarak jauh serta mengimplementasikan pendidikan abad 21.

surya.co.id/zainal arif
TRANSFORMASI PENDIDIKAN - Imelda Arief, Marketing Relation menjelaskan sistem pembelajaran dan kurikulum Singapore National Academy (SNA) kepada calon wali murid di Hotel Vasa Surabaya, Jumat (12/3/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi Covid-19  mengubah kisah pendidikan di Indonesia, dimana masyarakat dipaksa memiliki kemampuan mengakses Internet untuk pembelajaran jarak jauh serta mengimplementasikan pendekatan pendidikan abad 21. 

Menyikapi situasi tersebut, sebagai pionir sekolah dengan status satuan pendidikan kerjasama di Surabaya & Sidoarjo, Singapore National Academy (SNA) mengambil kesempatan unik selama pandemi guna menata kembali sistem pendidikan di masa depan dengan melakukan transformasi.

Hal itu diungkap Daniel Lim selaku Head of Marketing & CCO SNA di Hotel Vasa Surabaya, Jumat (12/3/2021).

Daniel menjelaskan tantangan transformasional mengharuskan sekolah untuk memikirkan masa depan pendidikan dan memperluas serta meningkatkan sistem yang dipunya.

"Sistem pendidikan ini membutuhkan transformasi mendasar untuk melayani siswa saat ini dan di masa depan.

Jika kita memanfaatkan momen ini dengan benar, ini dapat menjadi tanda pendidikan yang lebih baik untuk lebih banyak siswa, dimana mereka dapat tumbuh dengan pengetahuan, keterampilan, dan potensi maksimal mereka," ungkap Daniel saat ditemui SURYA.co.id di Hotel Vasa Surabaya, Jumat (12/3/2021).

Meskipun kini siswa belum bisa masuk ke ruang kelas seperti tahun-tahun sebelumnya, namun SNA justru  menyiapkan kelas tak terbatas oleh ruang fisik sehingga siswa dapat mengikuti pembelajaran dari berbagai tempat dimanca negara, seperti di Belanda, Dubai, Cina, dan sebagainya.

"Sekolah sebaiknya fokus untuk mendidik siswa, langkah demi langkah dari tempat mereka berada dan memperhatikan setiap kebutuhan siswa secara individu sehingga dapat mulai membangun pendidikan yang berfokus pada siswa dengan berbagai ragam kemungkinan," terangnya.

Selain itu, SNA juga melanjutkan ruang-ruang pertemuan secara virtual di luar kegiatan belajar mengajar.

Dengan harapan agar siswa dapat mengobati kerinduan dengan teman sekelas ataupun guru.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved