Breaking News:

Persebaya Surabaya

Pujian Pelatih Persebaya Surabaya untuk Para Pemain Baru dalam Internal Game Lawan Tim PON Jatim

Pelatih Persebaya, Aji Santoso memuji penampilan sejumlah pemain barunya saat internal game menghadapi Tim PON Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

foto: ig/persebaya
Pemain Persebaya berduel dengan pemain PON Jatim dalam internal game di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (12/3/2021). 

SURYA.co.id, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso memuji penampilan sejumlah pemain barunya saat internal game menghadapi Tim PON Jatim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo,  Jumat (12/3/2021).

Internal game ini merupakan internal game pertama Persebaya setelah berlatih perdana musim 2021 4 Maret lalu.

Menurunkan semua pemain, termasuk pemain trial, Persebaya mengakhiri laga dengan skor 2-2, dua gol Bajul Ijo diborong striker barunya, Samsul Arif Munip.

Musim ini Persebaya secara resmi mendatangkan, Satria Tama, Samsul Arif, Ady Setyawan, Reva Adi Utama, dan Frank Rikard Sokoy.

"Saya pikir mereka (pemain baru) dalam tahap adaptasi, baru satu minggu, masih perlu waktu untuk adaptasi," kata Aji Santoso usai uji coba, Jumat (12/3/2021).

"Saya kira tadi (pemain baru) lumayan bagus, meskipun belum persis seperti yang saya inginkan karena ini masih proses," tambah mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Usai internal game kali ini, Aji menyebut, sudah mengambil keputusan mengenai nasib sejumlah pemain trial.

Setidaknya ada lima pemain yang berstatus trial di Persebaya.

Thaufan Hidayat, Meru Kimura (eks Persik Kediri) dua pemain Persebaya junior U-16, Marselino Ferdinan dan Adtya Rangga, serta Rivaldi Bawuo (eks Madura United).

"Hari ini sudah ada keputusan, siapa-siapa yang bertahan dan bergabung lagi, karena waktu persiapan kita semakin sempit, saya harus fokus ke tim," jelas Aji Santoso.

Usai tentukan status pemain trial, Aji katakan, ia akan fokus pada tim sejak Senin depan.

Setidaknya, Aji Santoso menyisakan sepekan masa persiapan untuk mematangkan taktikal sebelum melakoni laga di Piala Menpora 2021.

"Mulai hari Senin ke depan, saya harus bener-bener fokus pada tim. Kemarin masih ada anak trial dan lainnya, ini saya akan fokus ke tim," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved