Breaking News:

Berita Malang Raya

Pandemi, Disnaker Kabupaten Malang Beri Pelatihan Kerja Gratis Bagi Calon Pekerja Migran

Disnaker Kabupaten Malang memberikan pelatihan secara gratis kepada calon pekerja yang akan berangkat ke luar negeri pada Jumat (12/3/2021).

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Erwin Wicaksono
BLK Wonojati Singosari bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang memberikan pelatihan secara gratis kepada calon pekerja yang akan berangkat ke luar negeri pada Jumat (12/3/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Pelatihan kerja bagi calon pekerja migran di Kabupaten Malang mulai gencar dilakukan.

BLK Wonojati Singosari bersama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang memberikan pelatihan secara gratis kepada calon pekerja yang akan berangkat ke luar negeri pada Jumat (12/3/2021).

"Sementara ini sudah terdata sebanyak 160 orang yang akan mendapat pelatihan. Nantinya akan dilakukan secara merata," beber Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo ketika dikonfirmasi.

Kata Yoyok, pelatihan gratis bagi calon pekerja migran ini sebagai bagian dari program 100 hari kerja Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang Sanusi - Didik Gatot Subroto.

Pelatihan dilakukan sejak 23 Maret 2021, hingga 60 hari mendatang.

"Saat pandemi Covid-19 seperti sekarang perekonomian masih lemah dan perlu adanya strategi khusus untuk percepatan pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan sosial," ungkap Yoyok.

Melalui BLK Wonojati Singosari, Yoyok memastikan calon pekerja migran akan dibimbing hingga mahir.

"Pelatihan ini tentunya akan mempermudah pencari kerja mendapatkan pekerjaan. BLK Wonojati pun membantu mereka menyalurkannya," tutup Yoyok.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved