Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Cerita Anna Mu'awanah Bupati Bojonegoro Ciptakan 2 Lagu Jawa di Sela Tangani Pandemi Corona

Bupati Bojonegoro Hj Anna Mu'awanah ternyata juga memiliki jiwa seni.Ia bahkan langsung menciptakan dua lagu di sela rapat penanganan pandemi Covid.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Tri Mulyono
SURYA.CO.ID/AHMAD ZAIMUL HAQ
Pemimpin Redaksi Harian Surya Febby Mahendra Putra (kiri) dan Bupati Bojonegoro Hj Anna Mu’awanah saat rekaman video wawancara ekslusif di rumah dinas Bupati Bojonegoro, Rabu (10/3/2021). 

SURYA.CO.ID, BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro Hj Anna Mu'awanah ternyata juga memiliki jiwa seni.

Ia bahkan langsung menciptakan dua lagu di sela rapat-rapat penanganan pandemi Covid-19.

Simak pula wawancara Anna, bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu dengan Febby Mahendra Putra, Pemimpin Redaksi Harian Surya sekaligus News Director Tribun Network tentang sejumlah hal lainnya di rumah dinas bupati, Rabu (10/3/2021).

Apa keuntungannya menjadi seorang politisi dan kepala daerah sekaligus, mengingat ibu baru saja terpilih sebagai Ketua DPC PKB Bojonegoro?

Kepala daerah adalah pejabat publik jabatan politis, jadi itu lebih bagus.

Jika ada anggapan orang partai saja yang diutamakan itu bisa dicek.

Baca juga: Kiat Sukses Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Perbaiki Infrastruktur dan Menarik Investasi

Baca juga: Kisah Unik dan Mengharukan Anna Muawanah Bupati Bojonegoro Selama Tangani Covid-19

Misal di Bojonegoro ada 1,4 juta orang, saya bangun jalan lalu yang bukan partai saya tidak boleh lewat, nanti saya digebukin orang.

Politik menurut saya adalah media pelayanan dan pengabdian, bukan kebalikan. Jadi pejabat publik dan politik itu menurut saya saling menunjang, kita juga perlu kondusivitas saat bicara parlemen di DPR.

Sepanjang menjadi kepala daerah, ada keluhan dalam membawahi orang-orang di birokrasi, katanya orang birokrat kalau bisa diperlambat ngapain dipercepat, kalau bisa mahal ngapain murah?

Mungkin itu dulu. Sekarang baik semua. Kita lakukan pembinaan meski memang tidak mudah. Terus melakukan pembinaan itu kuncinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved