Breaking News:

Cara BI Jatim Bantu Pulihkan Ekonomi, Wisata Gratis De Javasche Bank hingga Showcase UMKM

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Timur atau BI Jatim melakukan berbagai cara dan terobosan untuk membantu pemulihan ekonomi.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Tri Mulyono
Istimewa/Surya.co.id
Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak, Anggota DPR RI Indah Kurnia, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Difi A Johansyah dan mitra strategis Bank Indonesia Jawa Timur lainnya saat berfoto bersama di acara Showcase Produk UMKM Unggulan Jawa Timur, Rabu (3/3/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Timur atau BI Jatim melakukan berbagai cara dan terobosan untuk membantu pemulihan ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Di antaranya bidang wisata dengan mendorong tumbuhnya desa-desa wisata di seluruh Jawa Timur dan mempromosikan paket wisata gratis Gedung De Javasche Bank di Jalan Garuda, Kota Surabaya.

Dalam sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), BI Jatim gencar menggelar event dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang telah dicanangkan Presiden RI sejak tahun 2020.

"Wisata adalah sektor yang paling cepat bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Multiefek wisata bisa menggairahkan sektor-sektor lain, utamanya sektor UMKM," kata Difi A Johansyah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (BI Jatim), belum lama ini.

Dalam rangka mensinergikan sektor wisata dan UMKM, hari Rabu (3/3/21) lalu, BI Jatim menyelenggarakan kegiatan showcase produk UMKM Unggulan Jawa Timur di Gedung De Javasche Bank.

Kegiatan yang menghadirkan produk lokal terbaik binaan BI Jatim ini turut dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin (istri Wagub Emil), Anggota DPR RI Indah Kurnia, dan mitra strategis BI Jatim lainnya.

Difi A Johansyah mengatakan, showcase Produk UMKM Unggulan Jawa Timur ini merupakan bagian dari kick off penyelenggaraan Karya Kreatif Indonesia (KKI).

"Sebagaimana telah dilakukan rutin secara tahunan oleh Bank Indonesia, KKI 2021 berfokus pada promosi produk kerajinan lokal Indonesia khususnya produk kain, tenun dan kerajinan terbaik dari seluruh Indonesia," ujar Difi.

Dikatakan pula oleh Difi, bahwa showcase ini merupakan upaya Bank Indonesia untuk mempromosikan produk UMKM Jawa Timur dan mengajak masyarakat untuk memilih produk dalam negeri.

"Oleh karenaya pada kegiatan ini kami juga mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Gedung De Javasche Bank yang merupakan cagar budaya peninggalan zaman Belanda, ketika pandemi telah berakhir," sambungnya.

Difi A Johansyah (kiri), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (BI Jatim) di Gedung De Javasche Bank di Jalan Garuda, Kota Surabaya, Rabu (3/3/2021).
Difi A Johansyah (kiri), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (BI Jatim) di Gedung De Javasche Bank di Jalan Garuda, Kota Surabaya, Rabu (3/3/2021). (SURYA.CO.ID)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved