Breaking News:

Berita Sampang

Anggaran Rp 400 Miliar Tak Akan Cukup, Pemkab Sampang Tidak Gegabah Segera Bangun Stadion Baru

Dengan anggaran yang besar, dikhawatirkan akan membawa ketimpangan pada realisasi program prioritas lain di Sampang.

Editor: Deddy Humana
surya/hanggara pratama
Para pemuda usai bermain sepak bola di Lapangan Wijaya Kusuma, Kecamatan/Kabupaten Sampang. Sampang tidak memiliki stadion sepak bola yang layak. 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Rencana dilakukannya feasibility study (studi kelayakan) lahan dan fasilitas untuk pembangunan stadion sepak bola baru di Kecamatan Camplong, bukan jaminan bahwa pembangunan segera dilakukan.

Sebaliknya, Pemkab Sampang tidak akan gegabah dengan secepatnya memulai pembangunan stadion yang diperkirakan menelan anggaran lebih dari Rp 400 miliar itu. Alasannya, pembangunan stadion yang digadang-gadang bertaraf internasional itu memang akan menghabiskan dana besar.

Dengan anggaran yang besar, dikhawatirkan akan membawa ketimpangan pada realisasi program prioritas lain di Sampang.

Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Marnilem mengatakan, jadwal kegiatan fisik pembangunan stadion baru tidak diketahui. "Karena (membangun stadion) membutuhkan anggaran cukup besar," tegas Marnilem, Jumat (12/3/2021).

Marnilem menegaskan, pemkab tidak akan mudah memulai pembangunan tersebut karena bakal kesulitan menjalankan kepentingan lainnya. "Kepentingan di Sampang banyak yang perlu diprioritaskan, jadi pelan-pelan yang penting pasti," terangnya.

Dijelaskan, anggaran pembangunan stadion memang masih belum diketahui. Tetapi anggaran Rp 400 miliar pun diperkirakan tidak akan mencukupi. Sebab pembangunan stadion baru akan disamakan dengan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Bahkan rencananya, di luar stadiom nantinya akan dibangun fasilitas olah raga lainnya, seperti sirkuit balap motor atau lapangan karapan sapi. Karena menurutnya, lapangan karapan sapi di Sampang belum memadai.

"Jadi keinginan kita stadion ini bertaraf Internasional, sehingga kapasitas penonton lebih dari 40.000 orang," terang Marnilem.

Lebih lanjut Marnilem menyampaikan bahwa Bupati Sampang berencana meminta bantuan anggaran dari pusat untuk pembangunan stadion itu.

"Artinya bantuan dari kementerian atau Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Atau kerja pemerintah mencari investor," pungkasnya. HANGGARA PRATAMA

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved