Breaking News:

Berita Kediri

Pemuda Kediri Edarkan Sabu-sabu dan Pil Dobel L Diringkus Polisi

Tersangka warga Kelurahan Tosaren, Kota Kediri diamankan petugas di Jalan Brigjen Pol Imam Bachri, Kota Kediri.

Foto Istimewa Polres Kediri Kota
Tersangka pengedar narkotika dan obat keras diamankan di Mapolres Kediri Kota. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Anggota Satresnarkoba Polres Kediri Kota mengamankan Rahmad Ashari (22) karena menjadi pengedar sabu-sabu dan obat keras jenis pil dobel L.

Tersangka warga Kelurahan Tosaren, Kota Kediri diamankan petugas di depan toko swalayan di Jalan Brigjen Pol Imam Bachri, Kota Kediri.

Kasubag Humas Polres Kediri Kota Kompol Kamsudi menjelaskan, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan sediaan farmasi obat keras jenis pil dobel L.

"Diamankan juga satu buah tas kecil warna hitam dan sabu-sabu dengan berat 0,32 gram dan 1,02 gram beserta plastik klip sebagai pembungkusnya," jelas Kompol Kamsudi, Kamis (11/3/2021).

Sedangkan sediaan farmasi obat keras jenis pil dobel L yang disita sebanyak 500 butir, dua pak plastik klip kecil dan satu buah timbangan digital warna silver.

Baca juga: Antisipasi Kepadatan Lalin saat Libur Isra Miraj, Polresta Malang Kota Terjunkan 80 Personil

Baca juga: Banyuwangi Smart Santri, Ajak ASN dan Warga Mengaji Kitab Kuning

Dari hasil penggeledahan juga ditemukan sebuah HP, seperangkat alat hisap sabu-sabu berupa botol plastik yang terangkai dengan sedotan plastik dan pipet kaca serta dua buah korek api gas.

Sementara kronologi penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat terkait peredaran narkotika dan obat keras yang dilakukan pelaku.

Selanjutnya petugas menggeledah badan dan pakaian ditemukan barang bukti berupa satu buah tas kecil warna hitam, yang didalamnya terdapat dua paket sabu+sabu dan pil dobel L.

Petugas membawa tersangka dan barang bukti ke Mapolres Kediri Kota untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI Nob35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 197 Sub Pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved