Breaking News:

Citizen Reporter

Brigjen Nugraha Gumila Jadi Pemateri Bela Negara di Ormawa FMIPA UM

Ormawa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang (FMIPA UM) membutuhkan asupan penting mengenai wawasan kebangsaan.

Foto: unm
Brigjen Nugraha Gumila selaku Danpoltekad Kodiklatad. 

SURYA.co.id | Ormawa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang (FMIPA UM) membutuhkan asupan penting mengenai wawasan kebangsaan dalam konteks bela negara dan cinta Tanah Air melalui pendidikan karakter.

Itu sebabnya, digelar seminar yang ditujukan langsung pada generasi muda FMIPA UM agar lebih mengerti bagaimana pentingnya pendidikan karakter untuk kehidupan bangsa Indonesia.

Acara yang berlangsung Sabtu (6/3/2021) itu dimulai pada pukul 10.00.

Peserta yang hadir kurang lebih ada 350 mahasiswa yang sebagian besar berasal dari Ormawa FMIPA UM.

Mereka sangat antusias dan mengikuti segala rangkaian acara dengan tertib.

Materi pada seminar itu disampaikan oleh Brigjen Nugraha Gumila selaku Danpoltekad Kodiklatad. Nugraha menegaskan, negara Indonesia sekarang sedang mengalami krisis karakter yang begitu hebat.

Ideologi sosial politik, budaya, agama, hingga ekonomi pun telah diacak-acak. Itu dapat dilihat dari maraknya konflik antaragama, konflik antarsuku, banyaknya pengguna obat-obatan terlarang, korupsi, bahkan penggunaan media sosial yang jauh dari sisi positif.

Penggunaan media sosial yang negatif dapat dikatakan sebagai penyakit mental yang bisa melemahkan karakter generasi muda jika terus dibiarkan.

“Mahasiswa jangan sampai mudah terpancing dan mau diadu domba dengan hal-hal seperti itu,” pesannya.

Generasi muda di Indonesia harus benar-benar disiapkan.

Halaman
12
Penulis: Endah Imawati
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved