Breaking News:

XL Axiata Tingkatkan Keamanan Data Pelanggan Korporasi dengan Gandeng Helios Data 

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan proteksi dan keamanan terhadap data pelanggan korporasi.

Foto:XL Axiata
ist/XL Axiata XL Axiata saat melakukan uji coba Open RAN  di wilayah Ambon.  

SURYA.co.id | SURABAYA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan proteksi dan keamanan terhadap data pelanggan korporasi.

Untuk keperluan itu, XL Axiata menggandeng Helios Data, sebuah perusahaan penyedia teknologi keamanan data asal California USA, dengan menerapkan teknologi Secure Data Sharing.

"Kolaborasi ini tentunya relevan dengan transformasi digital yang terus digaungkan XL Axiata.

Seluruh proses bisnis dikembangkan dengan melihat pemanfaatan platform digital yang memungkinkan proteksi data secara sistematis dan menyeluruh," kata Yessie D Yosetya, Director & Chief Information Digital Officer XL Axiata, Senin (8/3/2021).

Lebih lanjut Yessie mengatakan, keamanan data pelanggan menjadi hal yang mutlak dalam banyak industri layanan digital.

Termasuk XL Axiata sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi masyarakat di Indonesia.

"Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan keamanan data pelanggan, dengan harapan segala upaya ini juga akan mampu mendorong terus kepercayaan para pelanggan terhadap layanan kami," ungkap Yessie.

Implementasi teknologi dari Helios Data ini juga searah dengan perhatian lebih manajemen atas keamanan data pelanggan dimana kini juga telah memiliki sejumlah sertifikasi terkait hal tersebut.

Yessie menambahkan bahwa perusahaan telah melakukan observasi dan melihat Helios Data ini mampu memberikan layanan yang dibutuhkan XL Axiata terkait keamanan dan proteksi data pelanggan.

Teknologi yang ditawarkan Helios Data terbukti telah memberikan nilai tambah dalam perlindungan data pelanggan XL Axiata.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved