Breaking News:

DPRD Surabaya

Kampus - kampus di Surabaya harus Berkontribusi terhadap Pembelajaran Daring di Masa Pandemi

Keberadaan kampus-kampus perguruan tinggi di Surabaya dinilai belum memberikan kontribusi maksimal, terutama untuk kepentingan pembelajaran daring.

surya.co.id/sugiharto
Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya AH Thony. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberadaan kampus-kampus perguruan tinggi di Kota Surabaya dinilai belum memberikan kontribusi maksimal saat pendemi covid-19, terutama untuk kepentingan pembelajaran secara daring.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya AH Thony, di Surabaya ada kampus kenamaan dengan pusat IT (teknologi informatika) dan ada pula kampus dengan pusat pengembangan farmasinya. Dua bidang ini sangat dinantikan kontribusinya saat pandemi seperti sekarang.

Namun hingga saat ini, kampus-kampus itu belum menunjukkan kontribusi nyata.

"Yang paling mendesak adalah sistem pembelajaran daring yang masih menyisakan problem kebosanan pada siswa," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony, Senin (8/3/2021).

Perlu dicarikan terobosan, bagaimana agar para siswa bergairah dan menikmati pembelajaran secara daring. Selain itu perlu dicarikan formula agar efektivitas pembelajaran juga bisa mendekati maksimal.

Mestinya kampus-kampua di Surabaya lebih peka dan memberi jawaban atas problematika itu.

AH Thony menyebut, keberadaan kampus lain di Yogyakarta yang berhasil menjawab kebutuhan tes kesehatan covid dengan GeNose.

Pimpinan DPRD Surabaya ini mengimpikan kampus di Surabaya juga bisa membuat temuan aplikasi pembelajaran yang sesuai kebutuhan.

Mestinya, lanjutnya, muncul para programmer yang bisa menjawab kebutuhan pembelajaran daring. Ia mengimpikan ada software dan aplikasi lokal yang andal, bukan memanfaatkan aplikasi asing.

Dikatakan, di Surabaya banyak kampus berbasis teknologi dan ilmu pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved