Breaking News:

Berita Ponorogo

Pedagang Pasar di Ponorogo Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

Dinas Perdagangan dan UMKM Ponorogo telah mendaftarkan 780 pedagang pasar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: irwan sy
tribun jatim/sofyan arif candra
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 di Gedung Sasana Praja Kabupaten Ponorogo 

Reporter: Sofyan Arif Candra

SURYA.co.id | PONOROGO - Dinas Perdagangan dan UMKM Ponorogo telah mendaftarkan 780 pedagang pasar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kabid pasar Dinas Perdagkum, Fitri Nur Cahya, menyebutkan vaksinasi covid-19 kepada para pedagang pasar tersebut telah dimulai Sabtu (6/3/2021) kemarin di Gedung Sasana Praja, Jalan Diponegoro.

"Memang belum semua bisa terealisasi kita ambilkan pedagang pasar yang di dalam kota dulu, mulai Pasar Legi, Pasar Legi Selatan, Pasar Tonatan, Pasar Pon, Pasar Grosir, Pasar Eks Pengadilan dan Pasar Eks Stasiun," kata Fitri, Minggu (7/3/2021).

Fitri menyebutkan total pedagang yang berada di bawah naungan Perdagkum berjumlah lebih dari 3 ribu orang.

"Untuk selanjutnya nanti kita sesuaikan dengan permintaan dari Dinkes, untuk saat ini dijatah 780 orang. Setiap pedagang mendapatkan dua kali vaksin setelah 15 hari penyuntikan pertama," lanjutnya.

Jika memang nanti ada lagi jatah vaksinasi dari Dinkes untuk pedagang, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan pengurus paguyuban di setiap pasar untuk mengirimkan nama-nama pedagang yang akan divaksin.

Vaksinasi Covid-19 terhadap pedagang ini, lanjut Fitri merupakan arahan dari pemerintah pusat untuk mensukseskan program vaksinasi nasional dalam rangka menekan penularan Covid-19.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved