Breaking News:

Habib Hasan Mulachela Bawa Watimpres Kunjungi Pasar Turi, Seusai Diwaduli Pedagang

Watimpres RI, Muhammad Mardiono (berbaju putih) mengunjungi Pasar Turi bersama Habib Hasan didampingi Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Turi.

surya.co.id/sri handi lestari
Watimpres RI, Muhammad Mardiono (berbaju putih) mengunjungi Pasar Turi bersama Habib Hasan didampingi Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Turi, Muhammad Taufik Al Djufri, Sabtu (6/3/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seusai menerima kunjungan dari Perhimpunan Pedagang Pasar Turi Surabaya pada Rabu (3/3/2021), salah satu tokoh Kota Solo, Habib Hasan Mulachela, gantian hadir ke Pasar Turi, Surabaya.

Habib datang bersama Anggota Watimpres RI (Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia), Muhammad Mardiono, Sabtu (6/3/2021) dan langsung menuju Tempat Penampungan  Sementara (TPS) Pasar Turi yang berada di atas jalan raya.

Ketua Perhimpunan Pedagang Pasar Turi, Muhammad Taufik Al-Djufri, menyambut kedatangan mereka dan menunjukkan kondisi TPS yang sudah mulai rusak.

Juga keberadaan gedung Pasar Turi Baru yang sepi, baik pedagang maupun pengunjung.

"Inilah kondisi Pasar Turi yang ada Pak. Ada sekitar 6.000 pedagang yang belum bisa berdagang secara nyaman pasca kebakaran Pasar Turi 13 tahun yang lalu," kata Muhammad Taufik Al-Djufri.

Rombongan kemudian masuk ke TPS dan melihat kondisinya. Serta kondisi Pasar Turi Baru yang juga masih sepi pedagang, sehingga banyak yang tutup.

"Dengan kehadiran pak Mardiono, saya punya harapan besar. Beliau sangat peduli.

Beliau sebenarnya nggak bisa hadir tapi ini disempatkan. Diberi kemudahan Allah," ujar Habib Hasan, saat mendampingi Mardiono berkeliling.

Sementara Mardiono mengatakan, Pasar Turi ini merupakan bagian dari pusat perdagangan di Surabaya yang konsumennya luas hingga ke seluruh Jawa Timur (Jatim) hingga ke Indonesia Timur.

"Mereka juga bisa disebut bagian dari UMKM. UMKM adalah tulang punggung ekonomi di Indonesia, dan saya pun merasa bersedih dengan permasalahan disini yang sudah bertahun-tahun tak kunjung selesai," ungkap Mardiono.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved