Breaking News:

Berita Bojonegoro

Dipimpin Bupati Anna, DPC PKB Bojonegoro Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres 2024

Dari muscab itu juga terpilih Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah sebagai Ketua DPC PKB oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB

foto DPC PKB Bojonegoro for Surya
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah (tengah) terpilih sebagai Ketua DPC PKB Bojonegoro pada Muscab V, Minggu (7/3/2021) 

SURYA.CO.ID, BOJONEGORO - Hasil dari musyawarah cabang (Muscab) ke V DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bojonegoro, Minggu (7/3/2021), telah membuat beberapa rekomendasi. Salah satunya adalah mendukung Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) sebagai calon presiden (capres) pada 2024.

Rekomendasi untuk Gus Ami sebagai capres itu ditelurkan dari muscab yang digelar di Ponpes Nurul Falah Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander tersebut.

Dari muscab itu, juga terpilih Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah sebagai Ketua DPC PKB oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, beserta empat jajaran struktur lainnya, yaitu Sekretaris Abdulloh Umar dan Bendahara Imarotul Khoiroh.

Kemudian Ketua Dewan Syuro adalah KH Sohib Soim merupakan mantan Ketua DPC PKB dan KH Hamim Sanadi sebagai Sekretaris DPC.

Hadir dalam muscab tersebut, juga hadir KToriqul Haq yang juga Bupati Lumajang sekaligus Wakil Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Timur, yang merupakan perwakilan DPP.

"Terpilihnya Bupati Anna sebagai Ketua DPC PKB Bojonegoro bersama pengurus periode 2021-2026 tidak melalui voting atau pemungutan suara, tetapi penunjukan langsung oleh DPP PKB berdasarkan pertimbangan yang ada," kata Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Abdulloh Umar dikonfirmasi usai Muscab.

Pria yang juga Ketua Komisi D DPRD setempat itu menjelaskan, selain pergantian dan penunjukan kepengurusan, dalam muscab tersebut juga dihasilkan beberapa rekomendasi penting oleh komisi-komisi yang dibentuk dari PAC-PAC PKB Se-kabupaten Bojonegoro.

Selain merekomendasikan Gus Ami sebagai capres pada 2024, juga berupaya menambah kursi legislatif DPRD Kabupaten Bojonegoro yang saat ini berjumlah 10 kursi. Berikutnya menjadikan kembali Bupati Anna Muawanah dua periode dalam memimpin Bojonegoro.

"Tentu hasil rekomendasi muscab akan kita kawal, doanya semoga PKB terus eksis dalam perpolitikan. Untuk kepengurusan lainnya dibentuk oleh lima pengurus harian yang sudah dipilih dan ditunjuk oleh DPP," pungkasnya.

Muscab tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PKB Kabupaten Bojonegoro, anggota fraksi DPRD, Ketua Tanfidz dan Ketua Dewan Syuro DPAC PKB se-Kabupaten Bojonegoro dan Banom PKB baik Garda Bangsa maupun Perempuan bangsa. ****

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved