Breaking News:

Berita Ponorogo

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Bersihkan Got Bersama Relawan

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, blusukan mengecek got atau saluran air yang berada di Jalan Diponegoro dan Jalan Asmorondono

Sofyan Arif Candra Sakti/TribunJatim.com
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, mengecek got atau saluran air yang berada di Jalan Diponegoro dan Jalan Asmorondono, Kelurahan Tambakbayan, Minggu (7/3/2021). 

Reporter: Sofyan Arif Candra

SURYA.co.id | PONOROGO - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, blusukan mengecek got atau saluran air yang berada di Jalan Diponegoro dan Jalan Asmorondono, Kelurahan Tambakbayan, Minggu (7/3/2021).

Seusai memimpin apel di Alun-Alun Ponorogo, Sugiri berjalan kaki melihat normalisasi saluran air dan tanpa segan turun langsung membersihkan sedimentasi sampah dan rumput yang menghalangi laju air.

"Pagi ini mulai kita tabuh perang terhadap sampah. Kita lakukan operasi got setiap bulannya sehingga kita bisa bersih dari sampah agar tidak nyumbat saluran air," kata Sugiri, Minggu (7/3/2021).

Ia menyebutkan aksi bersih got ini sebagai salah satu solusi agar Ponorogo terbebas dari banjir.

"Ada ribuan sampah yang tidak bisa terurai dalam waktu pendek sehingga butuh penanganan yang luar biasa," lanjutnya.

Aksi operasi got ini melibatkan sejumlah elemen masyarakat, komunitas dan banyak relawan.

"Kalau mengandalkan petugas kebersihan saja, saya pikir tidak cukup, masyarakat harus sadar untuk terlibat dalam proses bagaimana kita terbebas dari sampah di masa depan," tegas Sugiri.

Selain bisa terbebas dari sampah, budaya gotong royong ini menurut Sugiri merupakan tradisi masyarakat Ponorogo yang harus dilestarikan.

"Ini harus sampai ke desa, bersama rakyat kita mendukung betapa pentingnya mengelola sampah agar tidak meninggalkan sampah di masa depan untuk anak cucu kita," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sugiri didampingi Ketua TP PKK Ponorogo Sulistyowati, lalu Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita dan Sekda Ponorogo Agus Pramono.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved