Skenario Kudeta AHY, Darmizal Klaim KLB Dihadiri 1.200 Perwakilan, Akan Putuskan Moeldoko Ketum Baru

Inilah skenario pengambilalihan kekuasaan (kudeta) ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dijalankan melalui mekanisme KLB.

Editor: Musahadah
Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Skenario kudeta AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat akan dijalankan melalui mekanisme KLB hari ini, Jumat (5/3/2021). 

SURYA.CO.ID - Inilah skenario pengambilalihan kekuasaan (kudeta) ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan dijalankan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB). 

Skenario kudeta AHY ini titik akhirnya adalah pemilihan ketua umum Partai Demokrat yang baru, yakni Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko

Darmizal, kader yang telah dipecat Partai Demokrat mengungkapkan KLB akan digelar pada Jumat, (5/3/2021) ini.

Dia menyebut KLB akan dihadiri sekitar 1.200 orang yang terdiri dari peserta DPC dan DPD dan tamu undangan di seluruh Tanah Air.

"(Insya Allah) KLB dilaksanakan pada Jumat siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," kata dia.

Pesan Haru Istri Jenderal Andika Perkasa ke Kopka Ade, Prajurit Kebanggaan Kostrad yang Kena Stroke\

Tugas Khusus Irjen Mathius D Fakhiri Pimpin Pasukan Pemburu KKB Papua, ini Kata Kapolri Listyo Sigit

Tak hanya itu, para pendiri partai,  juga sudah konfirmasi datang ke KLB. 

Darmizal mengklaim  KLB yang digelar kubu kontra-Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) akan menghasilkan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketum baru.

"Suara yang diberikan kemungkinan akan menjadi suara mayoritas kader," kata Darmizal dalam keterangannya, Kamis (4/3/2021).

Menurut Darmizal, kubu yang menggelar KLB berharap Partai Demokrat akan kembali kepada kejayaan di bawah kepemimpinan yang baru.

"Insya Allah di bawah pimpinan ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25 persen," ucap dia.

Ia mengatakan, seluruh kebutuhan alat peraga bakal dipersiapkan dan ditanggung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"DPD dan DPC Indonesia tinggal bekerja keras meyakinkan suara masyarakat Indonesia," ujarnya.

Darmizal tidak menjelaskan siapa DPP yang dimaksud, sebab saat ini AHY masih memegang kendali terhadap DPP Partai Demokrat.

Meski begitu, Darmizal memastikan bahwa penggantian ketum baru itu akan berlangsung hari ini.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved