Breaking News:

Berita Surabaya

Target Eri Cahyadi Selesaikan Sertifikasi Ribuan Aset Pemkot Surabaya: 2023 Tuntas

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi kerja cepat dalam menyelesaikan sertifikasi aset milik Pemerintah Kota Surabaya yang belum tuntas hingga saat ini.

SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menerima sertifikat dan peta bidang milik Pemerintah Kota Surabaya dari Kepala BPN Kota Surabaya, Kartono Agustiyanto, Kamis (4/3/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi kerja cepat dalam menyelesaikan sertifikasi aset milik Pemerintah Kota Surabaya yang belum tuntas hingga saat ini.

Eri menargetkan, sertifikasi sekitar 3.000 aset yang belum bersertifikat dapat diselesaikan hingga 2023.

Eri memastikan hal tersebut setelah menggelar pertemuan dengan jajaran Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Surabaya I dan BPN Kota Surabaya II. Hadir langsung pada acara ini, Kepala BPN Kota Surabaya I Kartono Agustiyanto dan Kepala BPN Kota Surabaya II Lampri.

Dalam acara ini, BPN menyerahkan sertifikat dan peta bidang milik Pemerintah Kota Surabaya. Yakni, 447 bidang milik Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan dan 39 bidang Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Kota Surabaya.

Bagi aset yang belum bersertifikat, pihaknya bersama BPN siap menuntaskan hingga 2023 mendatang.

"Kami sudah sampaikan, bahwa BPN 1 maupun BPN 2 memiliki prinsip yang sama dengan kami. Kami ingin bersama-sama untuk mengamankan aset negara," kata Eri pada penjelasannya, Kamis (4/3/2021).

"Jadi, seluruh aset pemerintah kota yang saat ini belum bersertifikat akan segera bersertifikat. Maksimal hingga 2023, karena jumlahnya ribuan," terang mantan Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini.

Aset yang telah bersertifikat akan memudahkan dalam pemanfaatannya. Terutama, sarana penunjang bagi masyarakat.

"Tiap tahun kami buat berit acara berapa bidang yang harus dituntaskan. Sehingga, bisa tuntas seluruhnya di 2023," terang Eri.

Untuk mempercepat proses sertifikasi tersebut Pemkot Surabaya akan memberi dukungan penuh, baik SDM maupun fasilitas perangkat.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved