Breaking News:

Travel

Rute Baru Damri dari Stasiun Magetan-Pantai Kelayar Pacitan, Lewati Sejumlah Obyek Wisata

Damri kembali menyiapkan rute baru Stasiun Magetan Pantai Kelayar Pacitan.

Foto Istimewa Damri
Minibus milik Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) setiap hari standby/ngetem di Stasiun Magetan, rute pertama Ponorogo-Stasiun Magetan-Sarangan. Rute baru Non Trayek dari Stasiun Magetan-Pantai Kelayar, Pacitan. 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Sukses meluncurkan rute Ponorogo-Stasiun Magetan- Sarangan, Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) kembali menyiapkan rute baru Stasiun Magetan-Pantai Kelayar Pacitan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Magetan, Joko Trihono menuturkan, rute baru bus Damri rute Stasiun Magetan - Pantai Kelayar Pacitan, ini melewati beberapa obyek wisata.

Di antaranya Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, DAM Jati, Ponorogo, Pantai Kelayar Pacitan.

"Untuk rute ini Damri mengeluarkan empat unit minibus kecil (Toyota Hi-Ace) berisi 15 orang penumpang. Dua dari stasiun Magetan, dan dua dari Pantai Kelayar Pacitan,"ujar Joko Trihono, Kamis (3/3/2021).

Rute baru ini sudah berjalan, namun belum diluncurkan secara luas, masih menunggu hari baik untuk meresmikannya.

Dikatakan Joko Trihono, di Stasiun Magetan standby bus Damri dengan rute pertama, stasiun Magetan- Sarangan-Ponorogo.

Baca juga: Soal dan Jawaban SBO TV SD Kelas 3 Kamis 4 Maret 2021: Tentukan Luas Bangun Datar Tersebut!

Baca juga: Kapolda Jatim Beri Semangat Anggota Polres Madiun dalam Menangani Covid-19

Baca juga: Update Virus Corona di Surabaya 4 Maret 2021: Tambah 40, Hasil PPKM Mikro Bondowoso Efektif

Hanya disediakan satu bus untuk rute ini. Tiba di Kabupaten Ponorogo kembali ke stasiun Magetan, Sarangan juga melewati sejumlah destinasi wisata di Ponorogo dan Magetan.

"Semua bus ini melewati rute destinasi wisata yang berada di Selatan Magetan, berakhir di pantai Kelayar, Pacitan. Begitu sebaliknya,"katanya.

Karena itu, Pemerintah Kabupaten Magetan memperbaiki prasarana dan sarana menuju Stasiun Magetan ke Kawasan Strategis itu sebagai salah satu dari 20 proyek program unggulan.

Sementara Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan, PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun mengapresiasi adanya pelayanan angkutan antar moda dari Damri itu.

"Bus angkutan lanjutan dari stasiun Magetan, Madiun, atau Caruban dapat membantu pelanggan Kereta Api yang turun di stasiun Magetan untuk melanjutkan perjalanan sampai tempat tujuan dengan aman, nyaman dan terjangkau,"kata Ixfan kepada SURYA.co.id, Kamis (4/3/2021).

Ixfan berharap, ke depan dengan peningkatan layanan antar moda ini, semua warga masyarakat bisa menikmati perjalanan dengan angkutan umum yg terintegrasi, jadi sudah tidak lagi menggunakan transportasi pribadi agar lebih efisien, serta dapat megurangi polusi di jalanan.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved