Breaking News:

Pemkab Nganjuk

Masa Pandemi, Konsultasi Publik Perubahan RPJMD Kabupaten Nganjuk Digelar secara Virtual

Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar konsultasi publik perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
foto: diskominfo kabupaten nganjuk
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat tampil di layar monitor membuka rapat konsultasi publik RPJMD Kabupaten Nganjuk secara virtual. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar konsultasi publik perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tahun 2018-2023.

Hal itu dilakukan dalam rangka untuk penyesuaian RPJMD Kabupaten Nganjuk dengan peraturan yang berlaku.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, perubahan RPJMD Kabupaten Nganjuk tahun 2018-2023 tersebut tidak akan mengubah substansi awal dari visi misi Pemkab Nganjuk di bawah masa pemerintahan Bupati Novi Rahman Hidhayat dan Wakil Bupati Marhaen Djumadi.

Yaitu tentang Tri Cita Bhakti Kabupaten Nganjuk.

"Setidaknya ada enam visi-misi yang terdapat dalam perubahan RPJMD Kabupaten Nganjuk tahun 2018-2023 yang bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Nganjuk yang maju dan bermartabat," kata Novi Rahman Hidhayat saat membuka acara rapat secara virtual melalui sambungan Zoom Meeting, kemarin.

Dijelaskan Novi Rahman Hidhayat, dari enam poin yang ditekankan tersebut antara lain, pertama, dengan mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang damai dan harmonis berdasarkan ketuhanan Yang maha Esa serta dapat memelihara kerukunan, ketentraman dan ketertiban.

Kedua, meningkatkan kinerja birokrasi yang bersih, professional dan akuntabel demi memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan efisien melalui penyelenggaraan yang aspiratif, partisipatif dan transparansi.

"Ketiga meningkatkan dan mewujudkan kesejahteraan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas," ucap Novi Rahman Hidhayat.

Yang keempat, menurut Novi Rahman Hidhayat, meningkatkan keberpihakan pemerintah dalam peningkatkan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian dan potensi lokal serta sektor produktif lain berbasis teknologi tepat guna.

Yang Kelima, meningkatkan kebanggaan terhadap kesenian, kebudayaan dan kearifan lokal yang mampu mendorong pembangunan sektor pariwisata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved