Breaking News:

Citizen Reporter

Keseruan Ar-Rohman Games VII 2021 dalam Kemasan Baru, Kompetisi Bergengsi MTs Ar-Rohman Magetan

Ar-Rohman Games VII 2021 hadir dengan kemasan baru. Sebuah kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh MTs Ar-Rohman Tegalrejo,Magetan.

Istimewa
Penyerahan hadiah kepada juara di Ar-Rohman Games VII 2021. 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Tidak ada yang berubah untuk urusan kreativitas. Yang berbeda hanya cara melakukannya karena situasi saat ini tidak memungkinkan banyak orang bertemu langsung.

Ar-Rohman Games VII 2021 hadir dengan kemasan baru. Sebuah kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh MTs Ar-Rohman Tegalrejo, Semen, Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.

Acaranya sukses dan lancar. Ratusan siswa SD/MI Se-Karesidenan Madiun ikut menampilkan bakat terbaik mereka.

Meskipun suasananya berbeda dengan tahun sebelumnya, namun antusias peserta tetaplah luar biasa. Justru pesertanya mengalami peningkatan yang signifikan.

“Semangat mengukir prestasi walau pandemi menjadi tema yang kami ambil dalam kompetisi Ar-Rohman Games VII tahun ini,” ungkap Hary selaku ketua panitia, Sabtu (27/2/2021).

Dalam situasi apa pun, selalu ada cara untuk mengembangkan bakat siswa. Dalam rangka mengembangkan bakat para siswa jenjang SD/MI serta mengapresiasi bakat seni itulah salah satu alasan mengapa kompetisi ini diselenggarakan.

Juggling Bola, Solo Sing a song, Da’i, English Speech, Pidato Bahasa Arab, dan Baca Puisi menjadi lomba yang dicari banyak siswa.

Tak cukup sampai di situ, Ar-Rohman Scout Competition (ASC) VI juga turut dihadirkan dengan ragam lomba juga. Peserta harus menguasai yel-yel, menghafal biografi Ir Soekarno, dan PPB Kreasi.

“ASC VI hadir sebagai salah satu upaya mengembangkan kreativitas siswa di bidang kepramukaan,” ungkap Syarif, Pembina Pramuka MTs Ar-rohman Tegalrejo.

Mulai dari tahap pembukaan lomba, pendaftaran lomba, tehnical meeting, pelaksanaan lomba, hingga penutupan lomba semua dilaksanakan secara online. Semua dilakukan sebagai salah satu upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved