Breaking News:

Harga Mobil Pasca Insentif Pajak

Harga Wuling Confero turun Rp 30 juta, Jadi Rp 149 Jutaan

Wuling Confero S menjadi satu-satunya mobil China yang mendapat relaksasi pajak PPnBM 0 persen ini karena sudah memenuhi syarat yang diberikan

SURYAOnline/arie noer
Peluncuran teknologi WIND (Wuling Indonesian Command) dan konfigurasi 7-seater Wuling Almaz di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Jumat (19/7/2019). 

SURYA.co.id I JAKARTA - Sebanyak 21 varian mobil dari berbagai merek turun mulai 1 Maret 2021 karena ada insentif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).

Wuling Confero S menjadi satu-satunya mobil China yang mendapat relaksasi pajak PPnBM 0 persen ini karena sudah memenuhi syarat yang diberikan, yakni kubikasi mesin kurang dari 1.500 cc berpenggerak dua roda atau 4x2 dengan komponen lokal di atas 70%.

Selain mendapat relaksasi PPnBM 0 persen, Wuling Confero juga memberikan potongan harga yang cukup menggoda yakni mencapai Rp 20 juta. “Untuk Wuling Confero VIN 2021 akan ada Rp 20 juta untuk tipe C dan L,” ujar salah satu pramuniaga Wuling, saat dihubungi Kompas.com (1/3/2021).

Artinya, usai mendapat insentif pajak, akan ada tambahan Rp 20 juta yang diberikan oleh diler. Seperti contoh, untuk tipe Confero S 1.5 C Lux (4x2) MT Black Interior Rp 179,8 juta. Kemudian mendapat potongan Rp 10 juta (diskon dan penurunan harga karena PPnBM 0%), harganya saat ini menjadi Rp 169,8 juta.

Ditambah dengan diskon dilernya Rp 20 juta. Jadi harga mobil Wuling Confero setelah PPnBm dan diskon diler harganya menjadi Rp 149,8 juta. Diskon tersebut berlaku baik pembelian secara cash maupun kredit.

Sebagai catatan, diler Wuling terdiri dari berbagai perusahaan. Setiap perusahaan memiliki kebijakan marketing yang berbeda-beda sehingga diskon potongan harga bisa berlainan antar diler.

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved