Breaking News:

Berita Jember

Solusi Gubernur Khofifah Atasi Banjir di Kabupaten Jember akibat Meluapnya Kalijompo

Gubernur Jawa Timur Khofifah didampingi Bupati Jember Hendy Siswanto meninjau Kalijompo seusai sertijab di DPRD Kabupaten Jember.

surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah didampingi Bupati Jember Hendy Siswanto meninjau Kalijompo seusai sertijab di DPRD Kabupaten Jember,  Selasa (2/3/2021). 

SURYA.CO.ID | JEMBER - Gubernur Khofifah mengajak Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wabup M Balya Firjaun Barlaman meninjau sungai Kalijompo seusai sertijab di DPRD Kabupaten Jember,  Selasa (2/3/2021). 

Pasalnya Sungai Kalijompo merupakan salah satu sungai yang meluap pada akhir pekan lalu dan menyebabkan banjir di Kabupaten Jember. 

Dalam peninjauan itu Khofifah melihat bahwa kondisi Kalijompo memang mengalami sedimentasi berat.  

Oleh sebab itu setelah berkoordinasi dengan Bupati Hendi, Khofifah menyampaikan Pemprov Jawa Timur siap mengirimkan eskavator untuk membantu Pemkab Jember mengatasi sedimentasi Kalijompo. 

"Kita lihat bahwa masalahnya di sini adalah kaitannya dengan sedimentasi. Maka kita memang sangat banyak membutuhkan kerja kerja untuk mengeruk sedimentasi di sungai-sungai di Jatim. Termasuk di Jember ini.

Maka kita segera kirim eskavator ke sini," kata Khofifah.

Pasalnya eskavator merupakan salah satu yang dibutuhkan dalam pengerukan Sungai Kalijompo di mana Pemkab masih membutuhkan sejumlah alat berat. Ditegaskan Khofifah eskavator itu akan dikirimkan dalam waktu dekat. 

Agar jika intensitas hujan tinggi turun di Jember, tak lagi menyebabkan banjir dan menyulitkan warga. 

Sebagaimana diketahui bahwa banjir menggenang Jember pada Sabtu (27/2/2021).

Ada tiga sungai yang meluap dan menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved