Breaking News:

Berita Sidoarjo

Apindo Jatim Dukung Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Buka 100.000 Lapangan Kerja Baru

Salah satu program perioritasnya adalah mempermudah izin investasi serta memberikan informasi lahan investasi kepada investor.

surya.co.id/m taufik
Bos Maspion Alim Markus dan beberapa pengusaha saat bertemu Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor di Pendopo Sidoarjo, Senin (1/3/2021) 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Program pembukaan 100.000 lapangan kerja baru oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mendapat dukungan dari banyak pihak.

Termasuk para pengusaha yang tergabung dalam Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia).

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Apindo Jawa Timur Alim Markus saat bertemu Gus Muhdlor di Pendopo Sidoarjo, Senin (1/3/2021).

Pihaknya berharap, Gus Muhdlor bisa segera merealisasikan program itu.

Menurut Bos Maspion Grup tersebut, membuka seratus ribu lapangan di Sidoarjo bisa dilakukan dengan cepat, karena saat ini Sidoarjo sudah mengembangkan pusat industri di Kawasan Jabon.

“Membuka serratus ribu lapangan kerja baru ini tidak sulit. Pengembangan industri di Jabon itu bisa menampung ribuan tenaga kerja baru. Belum lagi di Kawasan-kawasan lain,” ujar Alim Markus.

Mewakili Apindo Jawa Timur, pihaknya mengaku mendukung penuh program Gus Muhdlor - Subandi.

Menciptakan banyak lapangan kerja baru dan Bersama-sama memajukan Sidoarjo.

Di hadapan para pengusaha itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan bahwa salah satu program perioritasnya adalah mempermudah izin investasi serta memberikan informasi lahan investasi kepada investor.

Baca juga: Soal dan Jawaban SBO TV SD Kelas 4 Selasa 2 Maret 2021 :Cari Cerita Rakyat dari Tempat Tinggalmu

Baca juga: Jadwal MDL Season 3 Week 2 Hari Ini, Selasa 2 Maret 2021: RRQ Tantang Juara Bertahan Siren

Baca juga: Peringati Hari Gizi Nasional, BMH Perwakilan Jatim Bagikan Paket Gizi untuk Para Santri

“Konsep kami sederhana bahwa pembangunan Sidoarjo tidak mungkin diselesaikan oleh Muhdlor-Subandi sendiri. Oleh karena stakeholder kita libatkan. Termasuk para pelaku usaha dan berbagai pihak lainnya,” ujar putra KH Ali Masyhuri.

Pihaknya menyebut bahwa fokusnya dalam hal ini adalah mempermudah investasi, masyarakat harus terlayani dengan baik, akademisi dilibatkan dalam merumuskan kebijakan, dan media dilibatkan dalam mengawal pembangunan.

Gus Muhdlor juga menyabut bahwa dirinya akan berusaha meminimalisir model rapat formal.

“Kita akan perbanyak ngopi bersama, sepedaan bersama membahas masalah pemerintahan, cara seperti itu lebih efektif dan cepat,” katanya.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved