Breaking News:

Berita Lumajang

Relawan BMH Salurkan Bantuan Untuk Banjir Lumajang

Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, membuat relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH)

Ist/BMI
Relawan BMI saat berada di lokasi bencana banjir di Lumajang. 

Laporan wartawan SURYA.co.id, Sri Handi Lestari

SURYA.co.id, Surabaya - Banjir yang terjadi di Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, membuat relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berangkat ke lokasi kejadian.

Mereka berada di lokasi sejak Minggu (28/2/2021) dan melakukan bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan bantuan dan membantu pembersihan di lokasi.

Imam Muslim, Ketua Divisi Pendayagunaan BMH Jawa Timur, mengatakan, tim relawan yang berangkat tersebut membawa bantuan berupa sembako dan kebutuhan pangan lainnya.

"Karena saat ini kebutuhan yang utama adalah kebutuhan pangan. Selain pangan, mereka juga akan berada di sana untuk membantu warga yang memerlukan tenaga," kata Imam, Senin (1/3/2021).

Tenaga yang dimaksud untuk proses pembersihan atau angkat-angkat barang, mengingat banjir yang terjadi di daerah tersebut, hari ini sudah mulai surut.

Namun pada hari pertama tiba, diakui Imam, relawan yang tiba mengaku harus menembus banjir untuk menuju ke rumah warga yang memerlukan.

"Karena memang jalan menuju ke perumahan warga itu masih tertutup aliran banjir," tambah Imam.

Diakui selain makanan pokok, dilokasi masih banyak yang memerlukan bantuan air bersih dan selimut.

"Relawan yang disana masih bertugas untuk mendapatkan air bersih dan selimut tersebut," tandas Imam.(rie/Sri Handi Lestari).

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved