Breaking News:

Berita Surabaya

Mahasiswa ITS Juara Indonesia Young Business Leaders Award 2021

Mahasiswa S2 Teknik Sistem dan Industri ITS Surabaya, Reza Aulia Akbar, menjuarai ajang Indonesia Young Business Leaders Award (IYBLA) 2021.

ITS
Mahasiswa ITS, Reza Aulia Akbar, menjadi juara pertama pada ajang Indonesia Young Business Leaders Award (IYBLA) pada 18 Februari 2021 lalu. 

Berita Surabaya
Reporter: Sulvi Sofiana
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | SURABAYA - Mahasiswa S2 Teknik Sistem dan Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjuarai Ajang Penghargaan Pebisnis Muda.

Mahasiswa itu adalah Reza Aulia Akbar yabg berhasil menjadi juara pertama pada ajang Indonesia Young Business Leaders Award (IYBLA) pada 18 Februari lalu.

IYBLA merupakan ajang yang ditujukan untuk memberikan apresiasi bagi calon pemimpin-pemimpin muda potensial yang telah berhasil membuktikan diri sebagai pemimpin muda yang berkarakter baik, berkompeten di bidangnya, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

Reza menjelaskan bahwa partisipan yang turut serta dalam IYBLA 2021 datang dari berbagai perusahaan besar seperti DANA Indonesia, BRI, Bengkel Animasi Nusantara yang sempat terlibat dalam proyek film Avengers, hingga PT Pertamina Gas. 

Sementra Reza merupakan Komisaris Utama dari PT Riset Prestasi Indonesia yang berkecimpung di bidang keilmiahan. 

"Proses penjaringan dari pengiriman formulir pendaftaran sampai berada di 20 besar cukup banyak selama dua bulan. Dan di kompetisi itu ada dua kategori yang terdiri dari dua kategori utama dan kategori komplemen,” tutur pria berkaca mata ini.

Adapun kategori utama IYBLA 2021 terbagi atas kategori Pemimpin Unit Bisnis (Unit Business Leaders) seperti komisaris utama atau pemimpin divisi bisnis, dan yang kedua adalah kategori Pemimpin Fungsi (Function Leaders) seperti pemimpin bagian pemasaran atau keuangan. 

Sementara itu, kategori komplemen diberikan kepada para finalis yang memiliki keunggulan atau prestasi di bidang khusus seperti inovasi, kolaborasi, atau agen perubahan sosial. 

"Saya bersaing di kategori utama dalam lingkup Unit Business Leaders," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved