Breaking News:

Bikin Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

Sejak pandemi yang terjadi mulai tahun 2020, keadaan beberapa hal yang berubah. Salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar.

foto: axis
Jaringan Axis yang mendukung kegiatan belajar online di tengah pandemi covid-19. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejak pandemi yang terjadi mulai tahun 2020, keadaan beberapa hal yang berubah. Salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar.

Hingga tahun 2021 ini, kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilakukan secara langsung antara guru dengan muridnya, kini masih dilakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh.

Atau beberapa orang juga sering menyebutnya dengan istilah sekolah online/belajar online.

"Bahkan tak hanya kegiatan belajar mengajarnya saja, ujian sekolah untuk kenaikan kelas dan kelulusan kemarin juga dilakukan secara online," cerita Suhartoyo, salah satu kepala sekolah swasta di Surabaya.

Tak hanya itu, kegiatan masa orientasi sekolah atau kampus yang dilakukan di awal tahun ajaran baru untuk para murid baru juga dilaksanakan secara online.

"Memang ada beberapa hal yang awalnya cukup challenging dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh," kata Ayu Rahmawati, mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Malang.

Siswa jadi tidak bisa berinteraksi langsung tidak hanya dengan guru, tapi juga dengan teman-temannya.

Sehingga ada beberapa diantara mereka yang merasa kesulitan berdiskusi, apalagi kalau ada mata pelajaran/mata kuliah yang mengharuskan mereka untuk kerja secara berkelompok.

Tapi, meskipun begitu tentu selalu ada cara untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas kelompok.

Apalagi dengan proses adaptasi yang kurang lebih sudah dilakukan selama satu tahun kemarin.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved