Breaking News:

Berita Banyuwangi

Usai Pelantikan, Bupati Ipuk Sambangi Rumah Singgah Banyuwangi di Surabaya

Seusai pelantikan di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021), Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani langsung tancap gas bekerja.

surya.co.id/haorrahman
Bupati Ipuk mendatangi Rumah Singgah bagi warga Banyuwangi di Surabaya seusai pelantikan dirinya, Jumat (26/2/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seusai pelantikan di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021), Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani langsung tancap gas bekerja.

Dia menggelar rapat virtual bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pendopo Banyuwangi, kemudian meyambangi rumah singgah Banyuwangi tak jauh dari RSUD dr. Soetomo, Surabaya.

"Saya ingin melihat kondisi rumah singgah Banyuwangi, apa yang harus diperbaiki dan dilengkapi agar pasien dan keluarganya semakin nyaman," ujar Ipuk.

Rumah singgah yang berdiri sejak 2017 itu diperuntukkan bagi warga Banyuwangi yang sedang menjalani rawat jalan di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya.

Sebelumnya, warga Banyuwangi dan keluarganya yang dirujuk rawat jalan ke RSUD dr Soetomo (RS milik Pemprov Jatim) harus mengeluarkan dana untuk penginapan.

Adapun untuk biaya pengobatan bagi warga kurang mampu sudah ditanggung BPJS Kesehatan.

Untuk memperingan kendala itu, sejak 2017, Pemkab Banyuwangi mempersiapkan rumah singgah secara gratis.

"Keberadaan rumah singgah sangat membantu warga. Sebelumnya warga harus keluar ongkos untuk menginap di Surabaya, yang sehari minimal sekitar Rp200 ribu.

Padahal, ada yang rawat jalan sampai puluhan hari, misalnya untuk pasien yang diradioterapi.  Nah, mereka dan keluarganya silakan menginap di sini.

Program ini akan kita tingkatkan agar semakin nyaman digunakan," ungkap Ipuk.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved