Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Resmi Dilantik, Ikfina-Al Barra Siap Majukan Mojokerto Dimulai dari Desa

Bupati Ikfina berkomitmen untuk membawa Mojokerto bangkit dengan getol melakukan upaya menurunkan penyebaran covid-19

SURYA.CO.ID/Sugiharto
Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pasangan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021) siang pukul 13.00 WIB.

Pelantikan di Gedung Negara Grahadi dilakukan secara ketat menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan kerumunan yang ketat.

Usai dilantik, Bupati Ikfina menegaskan bahwa pihaknya akan segera tancap gas untuk melakukan tugas-tugasnya sebagai Bupati dan juga bersama Gus Barra sebagai Wakil Bupati.

Ia mengatakan salah satu yang menjadi prioritas adalah melakukan langkah-langkah strategis dalam penanganan pandemi covid-19. Sebagaimana diketahui bahwa pandemi covid-19 di Kabupaten Mojokerto cukup membuat ekonomi menurun.

Sehingga ia berkomitmen untuk membawa Mojokerto bangkit dengan getol melakukan upaya menurunkan penyebaran covid-19, dan juga memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi.

"Dampak covid-19 menjadi dampak yang tidak bisa dipungkiri. Maka kita akan segera melakukan langkah strategis untuk melakukan penanggulangan, dan memulihkan ekonomi dengan menginterfrensi mereka yang terdampak," tegas Ikfina.

Tidak hanya itu, ia mengaku juga sejalan dengan tekad dan semangat Gubernur Jawa Timur untuk mengentaskan kemiskinan desa. Ia dan Gus Barra mengaku ingin menjadikan desa sebagai prioritas pembangunan.

Dengan membangun dari desa, maka Bupati Ikfina ingin memastikan bahwa tidak ada masyarakat desa yang tertinggal dalam pembangunan.

Sebaliknya justru menjadikan masyarakat desa sebagai subjek sekaligus objek pembangunan.

"Sejak menjalani proses kampanye, kita telah menyampaikan bahwa dalam membangun Mojokerto yang adil dan makmur kita akan melakukannya dari desa. Kita akan melakukan pembangunan dari desa, sesuai dengan potensi yang ada di desa masing-masing, tidak bisa dibuat sama semua," kata Ikfina.

Terpadu dalam melakukan pembangunan dari desa menjadi langkah yang sudah disiapkan keduanya.

Tidak hanya itu, Bupati Ikfina juga menegaskan bahwa hari pertama dia siap untuk langsung melakukan upacara dan melakukan rapat dengan pemkab Mojokerto, mengenalkan diri untuk membangun sinergitas.

Karena APBD sudah digedok, maka ia siap menjalankan program anggaran yang telah disusun dan menjalankannya dengan semangat memajukan Kabupaten Mojokerto.

"Dan yang jelas, kami memperhatikan apa yang disampaikan Gubernur Khofifah bahwa saat ini ada kewaspadaan yang harus dibangun menyikapi perubahan iklim dan cuaca ekstrem. Maka hal itu akan segera kita petakan agar langkah antisipatif bisa dilakukan secara tepat," pungkas Bupati Ikfina.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved