Breaking News:

Berita Tuban

Putus Sebaran Covid-19 di Lingkup Ponpes, Polres Tuban Bagi Ribuan Masker Kepada Santri

Lingkungan pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Tuban mendapat pembagian ribuan masker dari Polres setempat.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/m sudarsono
Polres Tuban membagikan masker ke Ponpes di wilayah setempat guna mencegah penyebaran virus corona 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Upaya memutus penyebaran virus corona terus dilakukan semua pihak.

Kali ini, lingkungan pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Tuban mendapat pembagian ribuan masker dari Polres setempat.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti Gerakan Santri Bermasker yang diluncurkan oleh Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, bersama Forkopimda Jatim, Kamis (25/2/2021).

Perwakilan Ponpes pun turut hadir pada pembagian masker tersebut.

Kabagops Polres Tuban, Kompol Budi Santoso mengatakan, kegiatan bagi masker ini adalah untuk mendukung langkah Kapolda dalam memutus penyebaran covid-19, dalam hal ini lingkup Ponpes.

Penyerahan masker secara simbolis dihadiri oleh pengasuh Ponpes As-Shomadiyah Tuban, Riza Shalihudin Habibi, Pengasuh Ponpes Al-Futuhiyah Tuban M. Ulin Nuha, perwakilan dari Kemenag, PCNU serta Perwakilan Santri kabupaten Tuban.

Baca juga: Usai Dilantik Jadi Wali Kota Surabaya Sore Nanti, Eri-Armuji Langsung Sapa Warga secara Virtual

Baca juga: Gus Ipul-Mas Adi Siap Tancap Gas Usai Dilantik, Ini Deretan Program untuk Kota Pasuruan

Baca juga: Soal dan Jawaban SBO TV SD Kelas 3 Jumat 26 Februari 2021: Buatlah Cerita Berdasarkan Gambar!

"Kita bagi masker secara simbolis untuk perwakilan Ponpes dan santri yang hadir, guna memutus sebaran covid-19," ujar Budi seusai pembagian.

Perwira menengah itu meminta, semua pihak dari lingkup Ponpes agar bersama-sama tetap mematuhi Protokol Kesehatan di manapun berada.

Hal itu tak lain adalah untuk keselamatan diri sendiri dan orang di lingkungan sekitar, dari ancaman virus yang masih mewabah.

Sebagaimana apa yang disampaikan Kapolda, dengan adanya Gerakan Santri bermasker ini harapannya akan menjadi basis yang kuat dan penting dalam menghadapi covid-19.

"Gerakan santri bermasker ini agar santri menjadi basis yang kuat dalam mencegah penyebaran virus corona, dan mari berikhtiar semoga Pandemi covid-19 ini segera berakhir" pungkasnya.(nok)

Kegiatan pembagian masker bagi Santri di lingkungan Ponpes tersebut dihadiri oleh Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis, Perwakilan dari Pemkab Tuban,Eko Julianto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved