Breaking News:

PLN

Peduli Masyarakat Bangkalan, PLN UIP JBTB I Bangun Musala Al Amin di Sentra IKM

Serah terima pembangunan Musala Al Amin Bangkalan yang dilakukan PLN UIP JBTB I kepada masyarakat melalui Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron. 

Foto : PLN UIP JBTB I 
Serah terima pembangunan Musala Al Amin Bangkalan yang dilakukan PLN UIP JBTB I kepada masyarakat melalui Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.  

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) I menyerahkan hasil program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di Kabupaten Bangkalan.

Program tersebut berupa bantuan pembangunan musala Al- Amin di Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Bangkalan.

"Bantuan ini merupakan bagian dari TJSL di daerah sekitar pembangunan infrastruktur kelistrikan yang bertujuan untuk menambah kehandalan listrik di Madura.

Tepatnya di sekitar SUTT 150 kV Bangkalan - Ujung - Gilitimur - Kenjeran," jelas Djarot Hutabri EBS, General Manager PLN UIP JBTB I, Jumat (26/2/2021).

Langkah ini juga sesuai dengan salah satu tujuan PLN Peduli yaitu terwujudnya keharmonisan hubungan PLN dengan masyarakat sehingga akan menunjang keberhasilan kegiatan PT PLN, dalam menyediakan tenaga listrik bagi masyarakat.

Terkait bantuan bangunan musala itu, Djarot menyebut bila hal itu adalah bagian dari fasilitas di sentra IKM Bangkalan dan diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat Bangkalan dalam beribadah dan meningkatkan ketakwaan.

"Bangunan musala ini dapat menampung sekitar 50 orang," tambah Djarot.

Musala ini nantinya juga diharapkan akan membantu perekonomian masyarakat Bangkalan, dimana akan memudahkan pengunjung sentra IKM untuk beribadah.

Selain itu menjadi daya tarik bagi pengunjung sentra IKM Bangkalan yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan komoditi UKM yang ada di kawasan Sentra IKM.

Bantuan itu juga sebagai apresiasi PLN terhadap Pemerintah Kabupaten Bangkalan dan masyarakat sekitar pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang senantiasa mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved