Breaking News:

Berita Surabaya

Membaca Al-Fatihah, Orang Tua Berangkatkan Eri Cahyadi Dilantik Jadi Wali Kota Surabaya

Eri Cahyadi duduk bersimpuh memanjatkan doa dan surat Al-Fatihah yang dibacakan orang tuanya.

SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Wali Kota Surabaya terpilih, Eri Cahyadi melakukan sungkem pada orang tua beberapa jam sebelum dilantik di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Eri Cahyadi, Jumat (26/2/2021) sore ini, akan dilantik di Gedung Negara Grahadi sebagai Wali Kota Surabaya.

Beberapa jam sebelum Eri berangkat, dia sungkem orang tua terlebih dulu untuk memohon restu.

"Doa orang tua ini sangat penting. Saya sering melakukannya. Tidak hanya kepada orang tua, tapi juga mertua saya,” ucap Eri Cahyadi.

Saat sungkeman itu, suasana terasa haru. Disaksikan keluarga besarnya, Eri sungkem terlebih dulu kemudian dilanjutkan istri dan anak-anaknya.

Saat sungkeman itu, Eri didampingi sang istri, Rini Indriyani serta kedua anaknya Alfanana Putri dan Rahmad Haidar Pasha.

Eri duduk bersimpuh memanjatkan doa dan surat Al-Fatihah yang dibacakan orang tuanya. Surat Al-Fatihah yang dibacakan itu menjadi bekal Eri untuk memimpin Surabaya mendatang.

Menurut Eri, kebiasaan sungkem memang sering dilakukannya sebelum berangkat bepergian. Baginya, doa restu dan rida orang tua sangat penting bagi kemudahannya ke depan.

Saat sungkem itu, Eri mengaku mendapat pesan khusus. Yakni selalu menjaga Surabaya, tetap amanah dan selalu mendahulukan kepentingan warga. Bukan kepentingan keluarga dan golongan.

“Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Surabaya, ayo kita bekerja bersama-sama. Kita gotong royong bersama, insya Allah Covid-19 bisa dilewati dengan baik," terangnya.

Eri Cahyadi bersama Armuji akan dilantik pada sesi ketiga oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Tepatnya, pukul 16.00 WIB.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved