Breaking News:

Madura United

Jadi Bekal Penting di Kompetisi, Madura United bakal Serius di Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Madura United menatap serius gelaran turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 yang akan kick off 21 Maret mendatang.

foto: IG/Madura United
 Pemain Madura United, saat berlatih di Batu, Kamis (25/2/2021). 

SURYA.co.id, MADURA- Madura United menatap serius gelaran turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 yang akan kick off 21 Maret.

Dijelaskan Rahmad Darmawan (RD), pelatih Madura United, upaya ini dilakukan karena ia menilai ajang ini menjadi bekal penting menatap kompetisi Liga 1 2021 yang akan diputar pada Mei atau Juni mendatang.

Setelah memutuskan mengikat kontrak mayoritas pemainnya musim lalu termasuk pemain asing, sejauh ini tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sudah mengikat kontrak 24 pemain.

Hanya empat pemain yang sudah resmi hengkang, Syahrian Abimanyu, Satria Tama, Rivaldi Bawuo, dan Fandri Imbiri.

Madura United juga sudah berlatih perdana, Kamis (25/2/2021) kemarin di Batu yang dikemas dalam pemusatan latihan.

"Ini bagian dari batu loncatan menilai kemampuan tim menuju persiapan kompetisi," tutur Rahmad Darmawan saat dihubungi Surya.co.id, Jumat (26/2/2021).

"Dari situ kami mau melihat apa kekurangan tim kami, setelah itu baru kami lakukan perbaikan di persiapan kompetisi," tambahnya.

Agar nantinya tidak banyak perbaikan yang dilakukan, RD meminta semua pemain yang sudah diikat kontrak dan sudah komitmen, segera bergabung dengan tim untuk melakukan persiapan.

Karena mantan pelatih timnas U-23 itu menyadari, membangun sebuah tim yang kuat membutuhkan waktu tidak sebentar.

"Makanya saya meminta untuk semua pemain hadir bersama-sama berlatih menjelang pramusim," jelas RD.

"Sehingga kalau bisa tim ini (saat kompetisi) perbaikannya tidak frontal, karena konsistensi membangun sebuah tim untuk menjadi kuat itu tidak dalam waktu yang sebentar," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved