Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Bupati Ipuk dan Wabup Sugirah Siap Ngantor di Desa Selama 100 Hari Pertama Kerja

Usai resmi dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk dan Sugirah menyebutkan sudah menyiapkan program prioritas dalam 100 hari pertama.

SURYA.CO.ID/Sugiharto
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah resmi dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021) pagi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah resmi dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah, Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021) pagi, pukul 09.00 WIB.

Bupati Ipuk dan Wakil Bupati Sugirah menjabat Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi untuk periode 2021 hingga 2024 mendatang.

Usai resmi dilantik, Bupati Ipuk dan Wakil Bupati Sugirah menyebutkan, mereka sudah menyiapkan program prioritas dalam 100 hari pertama.

Program unggulan di 100 pertama yang akan dilakukan Bupati Ipuk dan Wakil Bupati Sugirah adalah keduanya akan ngantor di desa.

Hal itu dilakukan untuk mendekatkan diri pada masyarakat sehingga lebih cepat belanja masalah, dan lebih cepat dan tepat dalam memberikan solusi untuk masyarakat.

"Untuk 100 hari pertama, kami akan fokus mengantor di desa. Selama pandemi kami kurangi kerja di kantor dan kami akan lebih banyak kerja di lapangan," kata Bupati Ipuk.

Jadi, selama seratus hari pertama bekerja, 30 persen akan dilakukan di kantor dan 70 persen kerja kerja akan dilakukan di lapangan.

"Dengan ngantor di lapangan, kami akan tahu kondisi di lapangan. Terutama mereka yang terdampak Covid-19," tegas Bupati Ipuk.

Lebih lanjut, istri mantan Bupati Abdullah Azwar Anas ini juga menyebutkan, bahwa tagline mereka di pemerintahan ke depan adalah menjaga kesinambungan.

Mereka siap untuk melanjutkan program-program yang memang sudah baik selama 10 tahun, dan siap membenahi program yang harus diperbaiki dan yang masih kurang optimal.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved