Breaking News:

Berita Lamongan

Tabrak Tronton saat Berbelok di Tikungan, Truk Boks Terpelanting di Jalur Babat-Jombang

Karena jarak begitu dekat, pengemudi truk tronton berusaha mengurangi kecepapat dan mengerem agar tidak terjadi tabrakan

surya/hanif manshuri
Truk boks terguling di bahu jalan setelah diseruduk truk tronton di jalan Raya Babat - Jombang, tepatnya Desa Dradahblumbang, Kecamatan Kedungpring Lamongan, Kamis (25/2/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Dua truk mengalami kecelakaan di jalan Raya Babat - Jombang, Kamis (25/2/2021), akibat melaju dalam kecepatan tinggi saat membelok di tikungan tajam Desa Dradahblumbang, Kecamatan Kedungpring Lamongan.

Menurut saksi Budi (51) warga Dradah, kejadian bermula ketika truk boks BA 8147 BF yang dikemudikan Pamuji Raharjo (45), warga Sunankalijogo Gang Nangka 18 Latsari Tuban meluncur dari arah Barat ke dengan kecepatan kurang lebih 30 KM per jam.

Saat mendekati TKP, tepatnya di perempatan Dradah, truk boks membelok ke kiri ke atau Utara, namun di saat bersamaan dari arah Selatan melaju truk tronton L 8193 UU yang dikemudikan Sueb (50), dengan kecepatan kurang lebih 60 KM per jam.

Karena jarak begitu dekat, pengemudi truk tronton berusaha mengurangi kecepapat dan mengerem agar tidak terjadi tabrakan. Namun upaya Sueb, warga Nginden Jangkingan Sukolilo Surabaya itu tidak berhasil.

"Lalu terdengar suara benturan keras, dan salah satu truk sampai terguling di badan jalan, " kata saksi lain, Mujiat (65).

Truk boks pun terpelanting dan terguling. Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan itu sama-sama mengalami kerusakan, beberapa bagian kaca truk pecah dan body truk remuk.

Insiden ini tidak sampai memakan korban atau kemacetan, lantaran bangkai truk boks cepat dievakuasi.
"Tidak ada korban jiwa, dan hanya kerugian material, " kata petugas Pos Lantas Kalen Kedungpring, Aiptu Sukir. ***

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved