Breaking News:

Berita Situbondo

Residivis Kambuhan di Situbondo Kembali Dibekuk Polisi, Terlibat Pencurian di 4 TKP

Residivis kambuhan yang tiga kali keluar masuk penjara bernama Amrul Hidayat, warga Desa Perante, Kecamatan Asembagus ini, dibekuk polisi di rumahnya

SURYA.CO.ID/Izi Hartono
Tersangka curat saat di gelandang ke Mapolres Situbondo. 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Seorang residivis pencurian dengan pemberatan (Curat), kembali berurusan dengan pihak Kepolisian Resort Situbondo.

Residivis kambuhan yang tiga kali keluar masuk penjara bernama Amrul Hidayat, warga Desa Perante, Kecamatan Asembagus ini dibekuk polisi di rumahnya.

Penangkapan residivis berusia 40 tahun ini, setelah sebelumnya polisi membekuk Pujianto ( 55), warga Desa Perante, Kecamatan Asembagus, penadah hasil curian tersebut.

"Saya terpaksa mencuri karena punya hutang kepada tetangga, apalagi sejak Pandemi ini saya tidak bekerja," ujar Amrul Hidayat beralasan saat di Mapolres Situbondo.

Paur Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo melalui KBO Sat Reskrim Polres Situbondo, Ipti Gede Sukarmadiyasa mengatakan, dari hasil pemeriksaan, tersangka terlibat aksi pencurian di empat TKP. Di antaranya pencurian di rumah warga di Desa Banyuputih, SDN 2 Pesangsarahan Kecamatan Jangkar, di tempat mebel di Kecamatan Arjasa serta kantor sebuah stasiun radio di Situbondo.

"Kasusnya masih dikembangkan, dan kedua tersangka masih dimintai keterangannya," kata Iptu I Gede Sukardiyasa.

Selain mengamankan tersangka, kata Iptu Gede, pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti hasil pencurian. Yakni telivisi, dua bua sound system, proyektor dan beberapa mesin alat pertukangan.

"Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang Curat, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara,” pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved