Breaking News:

Berita Sidoarjo

Komunitas Debu Langit Bagikan Sembako dan Pakaian Gratis untuk Kaum Duafa di Sidoarjo

Puluhan warga kurang mampu berdatangan ke basecamp Komunitas Debu Langit di Jalan Yos Sudarso Sidoarjo, Kamis (25/2/2021) malam.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
surya.co.id/m taufik
Beberapa warga kurang mampu saat mengambil pakaian dan sembako dari Komunitas Debu Langit di Jalan Yos Sudarso Sidoarjo, Kamis (25/2/2021) malam. 

SURYA.co.id |SIDOARJO - Puluhan warga kurang mampu berdatangan ke basecamp Komunitas Debu Langit di Jalan Yos Sudarso Sidoarjo, Kamis (25/2/2021) malam.

Di sana, ada berbagai pakaian bekas. Sebagian ditumpuk di atas meja besar, sebagian digastok dan ditata rapi layaknya toko pakaian.

Sementara di sudut lain, terlihat beberapa sembako. Ada beras, minyak goreng, tepung, mie instan dan sebagainya. 

"Ini bukan dijual. Gratis untuk kaum duafa. Ini hasil donasi para anggota dan sejumlah donatur," kata Erwin Kusumawan, Inisiator Debu Langit.

Dalam kegiatan ini Debu Langit sengaja mengundang puluhan warga tidak mampu. Dipilih sistem undangan untuk memastikan bahwa yang dapat adalah benar-benar orang yang membutuhkan. 

Setiap orang dibolehkan memilih enam pakaian dan mendapat satu paket sembako. Plus dapat makan malam. "Semua gratis, selama program Charity Outlet Debu Langit ini," katanya. 

Kegiatan ini bukan hanya digelar di Sidoarjo. Komunitas Debu Langit juga melaksanakan acara serupa di Surabaya, Mataram, Malang, dan Solo. 

"Kalau model seperti ini baru pertama. Namun sebelumnya, berbagai kegiatan sosial juga pernah digelar komunitas ini. Seperti bedah mushola, bedah masjid, berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, dan sebagainya," urai dia.

Beberapa warga kurang mampu yang mendapat bantuan itu mengaku sangat bersyukur. Mereka terlihat sumringah setelah mendapat sejumlah pakaian dan sembako.

"Tadi milih-milih baju yang pas. Dapat tiga. Ini juga dapat sembako. Terima kasih," kata seorang perempuan tua sesaat sebelum meninggalkan lokasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved