Breaking News:

HIPMI Jatim

Jelang Musda, Caketum HIPMI Jatim Rois Maming Paparan Visi Misi di Depan Pengurus dan Senior

Setelah resmi ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jatim 2021-2024, Rois Sunandar Maming, memaparkan visi dan misinya di hadapan pengurus.

foto:hipmi jatim
Pertemuan Rois Maming, Caketum HIPMI Jatim bersama para senior dan pengurus HIPMI Jatim. 

SURYA.co.id |SURABAYA - Setelah resmi ditetapkan sebagai Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jatim 2021-2024, Rois Sunandar Maming, memaparkan visi dan misinya di hadapan pengurus dan senior HIPMI Jatim, Rabu (24/2/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, beberapa mantan ketua umum HIPMI Jatim yang saat ini telah berkiprah di banyak organisasi.

Di antaranya Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto, Wakil Ketua Umum Bidang Jaringan Antar Pulau Kadin Jatim Diar Kusuma Putra, dan Wakil Ketua Umum Bidang Konstruksi Kadin Jatim M Rizal.

Turut hadir pula Wakil Ketua Umum Bidang Koperasi Kadin Jatim Diah Agus Muslim serta sejumlah pengurus aktif HIPMI Jatim.

Para senior HIPMI tersebut memberikan wejangan dan pesan kepada Rois. Adik mengungkapkan, menjadi ketua umum HIPMI Jatim memiliki tanggung jawab dan kewajiban yang sangat besar untuk bisa berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Jatim.

Terlebih di saat ekonomi sedang lesu akibat pandemi Covid-19.

"Harus cepat dan tanggap. HIPMI harus mampu mengambil peran. Program kerja itu yang konkrit-konkrit saja. Kerja, evaluasi, kerja, evaluasi. Begitu seterusnya," ujar Adik kepada Rois Maming.

Menurutnya, sudah saatnya HIPMI Jatim memacu strategi, bagaimana kemudian lapangan usaha baru bisa muncul yang nantinya akan melahirkan lapangan pekerjaan baru bagi pekerja di Jatim.

Hal ini penting mengingat tingkat pengangguran di Jatim kian meningkat selama masa pendemi Covid-19.

Ia juga berpesan supaya HIPMI Jatim kedepan  lebih memperhatikan perkembangan UMKM agar mereka bisa terus berkembang dan mampu menembus pasar ekspor.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved