Breaking News:

Berita Kediri

Jalani Isolasi Mandiri, Warga di 23 Kelurahan Mendapat Bantuan Paket Sembako

Triyono Kutut Purwanto menjelaskan, dropping sembako telah dilakukan untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena Covid-19.

surya/hanif manshuri
Perwakilan warga yang melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Pocanan, Kota Kediri menerima bantuan paket sembako dari Pemkot Kediri, Kamis (25/2/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Bantuan kebutuhan hidup tetap menjadi salah satu bagian penting untuk menjaga kesehatan masyarakat, terutama yang terindikasi reaktif Covid-19.

Untuk itulah, puluhan warga Kota Kediri yang menjalani isolasi mandiri, tetap mendapat bantuan berupa paket sembako seperti yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kediri, Kamis (25/2/2021).

Kepala Dinsos Kota Kediri, Triyono Kutut Purwanto menjelaskan, dropping sembako telah dilakukan untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri karena Covid-19.

Bantuan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri itu tersebar di 23 kelurahan. Di antaranya, Kelurahan Balowerti (10 paket), Banaran (4 paket), Bandar Lor (4 paket), Banjaran (4 paket), Banjarmlati (6 paket).

Kemudian kelurahan Betet (8 paket), Burengan (6 paket), Campurejo (4 paket), Dermo (4 paket), Jagalan (4 paket), Kaliombo (8 paket), Manisrenggo (6 paket), Mojoroto (6 paket), Mrican (2 paket), Ngadirejo (2 paket), Ngronggo (2 paket), Pakelan (2 paket), Pocanan (2 paket), Setonopande (2 paket), Singonegaran (12 paket), Sukorame (6 paket), Lirboyo (2 paket), Tinalan (4 paket).

Jumlah sembako yang disalurkan ada 110 paket. Dan setiap paket sembako yang dibagikan terdiri beras, telur, kecap, sarden, dan minyak goreng. Setiap kepala keluarga mendapatkan dua paket sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup selama menjalani isolasi.

Sementara untuk warga yang menjalani isolasi di rumah sakit, tetap mendapatkan bantuan yang diberikan kepada keluarganya di rumah. “Walaupun dirawat di rumah sakit, keluarga pasien juga perlu isolasi mandiri. Jadi tetap kami berikan bantuan paket sembako," ungkap Triyono.

Selain menyalurkan bantuan, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri. Sehingga isolasi mandiri yang dilakukan dapat berlangsung maksimal.

"Edukasi penting dilakukan, guna memutus penyebaran Covid-19 di Kota Kediri. Meski sudah ada vaksin, tetapi protokol kesehatan wajib untuk tetap dilakukan," ingatnya. ***

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved